Koramil 0826-02 Tlanakan Pamekasan Berikan Materi PBB Kepada Siswa SMKN 1 Tlanakan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Melalui Babinsa, Koramil 0826-02 Tlanakan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Tlanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa-siswi baru dilaksanakan tahun ajaran 2022/2022, bertempat di Lingkungan SMKN 1 Tlanakan, Selasa (19/07/2022).

Sertu Muhammad Hasan Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan selaku pemberi materi PBB menyampaikan bahwa, kegiatan PBB sebagai salah satu bentuk untuk menanamkan kedisiplinan kepada siswa.

“Pelatihan PBB akan membentuk sikap disiplin kepada siswa untuk pelaksanaan kegiatan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun keluarga,” ucap Sertu Muhammad.

Baca Juga:  Bersama Dandim, Kapolres Pamekasan Pantau Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di MAN 1 dan SMKN 3

Lebih lanjut, “selain itu juga untuk membentuk karakter siswa dalam mewujudkan pelajar yang pancasila, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu mengembangkan potensi karakter siswa untuk mewujudkan profil pelajar pancasila”.

Dalam pelaksanannya para siswa terlihat penuh semangat dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh anggota TNI, itu ditunjukkan dengan cepatnya siswa menangkap materi-materi yang diberikan, hal ini membuat bangga Sertu Muhammad.

“Kami bangga kepada siswa-siswi ini karena cukup semangat dalam mengikuti pelajaran yang kami berikan,”
pungkasnya.

Leave a Reply