Untuk Kembali Raih Scudetto, AC Milan Disebut Tak Perlu Belanja Pemain Baru

Bek AC Milan Alessio Romagnoli (tengah) dan para pemain AC Milan merayakan kemenangan dan mengangkat trofi juara. AC Milan mengunci scudetto Serie A musim 2021-2022 setelah mengalahkan Sassuolo pada pertandingan terakhir pada 22 Mei 2022 di Mapei - Citta Stadion del Tricolore di Sassuolo. (Foto : Tiziana FABI / AFP)

SUARABANGSA.co.id AC Milan berhasil menjadi juara Serie A atau Liga Italia musim 2021-2022. Rossoneri mengakhiri musim 2021-2022 dengan mengoleksi 86 poin dari 38 pertandingan. Klub yang bermarkas di San Siro unggul 2 poin dari rival sekota, Inter Milan pada akhir musim.

Untuk kembali meraih kesuksesan yang sama pada musim depan, AC Milan disebut tidak terlalu penting untuk mendatangkan pemain baru. Mantan Pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi menyebut ada hal yang lebih penting dari sekedar belanja pemain.

Kata Sacchi, hal yang lebih penting tersebut adalah perihal kesatuan dan kekompakan tim. “Milan telah membuktikan bahwa [permainan] kolektif selalu lebih unggul dari pemain tunggal,” kata Sacchi pada Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari Bola.com, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga:  Intip 5 Pesona Sania Clarissa Putri, Libero Andalan Jakarta Elektrik PLN

Eks Allenatore Rossoneri itu mengatakan, perekrutan terbaik yang bisa dilakukan AC Milan adalah motivasi dan semangat tim yang sama untuk membantu mereka memenangkan scudetto. AC Milan bisa memperbaiki tim dengan meningkatkan kolektifitas permainan.

“Mereka harus mengatasi kerawanan kesuksesan dan memiliki target baru. Gaya bermain dan kolektif adalah bahan untuk meningkatkan. Itulah yang harus dilakukan Milan, terlepas dari pemain baru, Origi atau siapa pun,”  tegas Sacchi.

Namun demikian, untuk mengarungi musim 2022-2023, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satu pemain yang hendak didatangkan AC Milan yakni Divock Origi dari Liverpool. AC Milan ingin menyegarkan lini serang karena dua ujung tombak mereka, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic semakin menua.

Baca Juga:  MU Sulit Angkut Frenkie De Jong, Leandro Paredes Jadi Solusi?

Kabarnya, Divock Origi akan segera berlabuh ke AC Milan. Bahkan kedua belah pihak disebut sudah mencapai kata sepakat. Klub tersebut bisa mendapatkan striker asal Belgia secara gratis, karena kontrak Origi di Liverpool habis akhir musim 2021-2022.

Masih dilansir dari Bola.com, kini AC Milan tinggal menunggu Origi merapat ke San Siro. Katanya, Origi akan tiba di Milan hari Senin (27/6/2022) besok. Sehari setelah tiba, Origi disebut akan menjalani tes medis dan kemudian teken kontrak di Casa Milan.

Baca Juga:  Barcelona 'Tidak Mampu' Bayar Gaji De Jong, Segera Pindah ke MU?

Selain Origi, AC Milan dikabarkan masih berminat untuk mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang disebut dalam incaran AC Milan, yakni Marco Asensio dari Real Madrid.

Leave a Reply