Wacana Penambahan Dapil, Ketua DPRD Bojonegoro Siap Melaksanakan Keputusan KPU

Abdullah Umar Ketua DPRD Bojonegoro.

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Wacana pemekaran wilayah daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bojonegoro mendapat sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Abdullah Umar.

Abdullah Umar yang juga sebagai sekertaris Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro mengatakan bahwa dalam menghadapi wacana pemekaran wilayah daerah pemilahan (Dapil) Partai Kebangkitan Bangsa siap melaksanakan apa yang diputuskan oleh KPU Bojonegoro.

Lelaki yang juga sebagai CEO Persibo tersebut menyatakan bahwa partainya siap menghadapi pemilu 2024, dalam wacana pemekaran wilayah mau dalam kondisi tidak ada pemekaran wilayah.

Baca Juga:  Pedagang Eceran BBM di Bojonegoro Dibatasi, Harga Pertalite di Pedagang Tidak Sama

“Ha ini tentu masih menjadi Wacana, karena dalam proses proses ini penentuan pemekaran wilayah ini perlu ada Perpu, regulasi regulasi yang mengatur itu yang di back up KPU, dan partai politik, masyarakat, DPRD, Akademisi dimintai pendapat terkait kesiapan pemekaran tersebut, perlu tidaknya pemekaran tersebut, dan sampai saat ini belum ada pembahasan terkait pemekaran,” jelasnya.

Dalam menghadapi wacana pemekaran wilayah pemilihan Partainya siap menghadapinya, kemungkinan kemungkinan nantinya, bila ada pemekaran atau tidak ada pemekaran.

“Tentunya, kita telah siap kemungkinan kemungkinan bila ada pemekaran, mau pun tidak ada pemekaran Daerah pemilihan, kita telah siap,” pungkasnya.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Akan Dinahkodai Abdul Hamid Ali Munir
Temukan Kami: