LSP Bareng SDSB di Benculuk Sambangi Rumah Warga Tak Mampu

BANYUWANGI, SUARABANGSA.co.id – Komunitas Satu Dolar Seribu Berkah (SDSB) Kabupaten Banyuwangi, bersama Laskar Sumber Putih (LSP) Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, gelar kegiatan sosial ke warga desa setempat. Sejumlah warga tidak mampu, hidup sebatang kara, dan bertempat tinggal di rumah tak layak huni, menjadi sasaran komunitas yang dipimpin Nur Cholis Ketua LSP, Rabu (22/06/2022).

Tanpa pemberitahuan sebelumnya, sejumlah warga tak mampu ini disambangi secara dadakan untuk diberi sembako berupa beras, dan uang tunai oleh komunitas pemuda tersebut. Sejumlah penerima manfaat sontak langsung sumringah, lantaran mereka tak menduga jika kediamannya kedatangan tamu tak diundang.

Baca Juga:  Dua Warga Kebaman Sumringah, Gubuk Reotnya Dibedah Pemerintah

“Alhamdulillah, terimakasih, semoga berkah,” ucap Paini (59) warga Dusun Purwosari, Desa Benculuk, salah satu penerima manfaat.

Nur Cholis menjelaskan, dalam melakukan pendataan sebelumnya memang dilakukan secara diam – diam. Pihaknya menugaskan para anggotanya, bergerak untuk mendata warga yang masuk dalam kategori tersebut.

“Iya. Karena waktunya mendadak. Alhamdulillah, bantuan dari rekan SDSB sudah tersampaikan dan tepat sasaran,” jelas Nur Cholis, usai kegaiatan berlangsung.

Agus Hariadi Ketua SDSB megucapkan banyak terimakasih atas sinergitas yang telah dilakukan rekan LSP. Terlebih data penerima manfaat yang sudah diberikan benar – benar tepat sasaran, dan perlu adanya kesinambungan dikemudian hari untuk terus membantu para sesama.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Dapat Kejutan Kue Tart dan Tumpeng HUT Bhayangkara-76 dari Gubernur Jatim

“Rekan LSP begitu kompak. Insyaallah kedepan kegiatan ini akan terus kita laksanakan,” pungkas Agus Hariadi. **

Temukan Kami: