KPU dan Bawaslu Bojonegoro Temui Forkopimda, Ada Apa?

Saat Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD menemui KPU dan Bawaslu di DPRD Bojonegoro.

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Jadwal pemilu 2024 sudah memasuki tahapan pada sosialisasi, dan hari ini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Bawaslu melakukan audensi dengan Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bojonegoro.

Sebelumnya, Rabu (22/6) Ketua KPU juga melakukan audiensi dengan Kapolres Bojonegoro terkait sosialisasi tahapan pemilu.

Hari ini, KPU juga melakukan silahturahmi dengan ketua Dewan dan wakil ketua DPRD Bojonegoro, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, (23/06/2022).

Dari pantauan awak media Suara Bangsa Ketua KPU fatkhur Rohman bersama rombongan (Komisioner) KPU Bojonegoro dan Zainuri Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) serta rombongan, disambut oleh ketua dan wakil ketua DPRD di ruang tamu Ketua Dewan.

“Ya hari ini, kita audensi atau silahturahim ke forkompimda pada saat ini ke pimpinan Dewan, Kita berkomunikasi terkait dengan jadwal tahapan pemilu 2024,” terang Ketua KPU Bojonegoro yang akrab dipanggil kang Rohman tersebut.

Baca Juga:  Hadapi Verifikasi dan Pemilu 2024, DPC PPP Bojonegoro Diminta Kompak

Fatkhur Rohman Ketua KPU Periode 2019_2024 mengatakan, terkait pemilu 2024 sudah memasuki tahapan. Dan terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomer 3/2022 juga sudah ada.

“Kemarin itu kan sudah ada tahapan Untuk jadwalnya day to day sudah ada, PKPU 3/ 2022, juga sudah ada,” ujarnya.

Disingung terkait tahapan Rohman mengatakan, terkait mekanisme pemilu sudah berjalan dan tahapan juga sudah berjalan, untuk pendaftaran partai sebagai calon peserta pemilu nanti dilakukan di bulan Agustus.

“Untuk mekanisme pemilu ada Pada bulan Agustus nanti, itu terkait pendaftaran partai politik,” jelasnya.

Tambahnya, dalam pertemuan dengan ketua Dewan dan wakil ketua dewan (Forpimda), Rohman mengajak pimpinan dewan yang unsur dari parpol, KPU Bojonegoro mengajak untuk menyukseskan pemilu bersama sama dan memahami pedoman pedoman PKPU no 3/2022 agar dilaksanakan.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Kembali Resmikan IGD-PONEK

“Yaa, pertama kita sebagai warga negara Indonesia untuk turut mensukseskan pemilu bersama-sama, pemilu adalah agenda Nasional, dan yang kedua jadwal dan tahapan sudah ada, dan PKPU nomer 3/ 2022 kan sudah ada untuk dipedomi dan dilaksanakan,” jelasnya.

Hal tersebut secara terpisah dibenarkan oleh Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Bahwa rombongan KPU dan Bawaslu untuk Audensi dan silahturahmi, mengajak untuk menyukseskan pemilu 2024 bersama sama dari proses proses tahapan dan sosialisasi nya.

Tambah lelaki yang akrab dipanggil Umar menambahkan, bahwa KPU dan Bawaslu diharapkan bisa melaksanakan proses proses pemilu dengan baik, dari tahapan sampai sosialisasi, baik dari anggaranya.

Baca Juga:  Ribuan Ulama Kiai di Madura Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo di 2024

DPRD Bojonegoro akan mendorong dan membantu untuk mensosialisasikan agar terjadi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, proses dari tahapan, sosialisasi, samoai proses pelaksanaan dengan baik. Hinga tercipta pemilu dengan riang dan gembira.

“Kita berharap, kepada KPU dan Bawaslu, KPU, Bawaslu dan Forkompimda kan juga bagian dari satuan dan kesatuan, kalau proses proses itu diselenggarakan dengan baik, anggaran baik, pasti pemilu terselenggara dengan baik, kita berharap agar pemilu bisa diselenggarakan dengan riang gembira,” pungkasnya.

Leave a Reply