Kodim 0826 Pamekasan Launching Program Rutilahu dan Pembangunan Jambanisasi

PAMEKASAN, SUARBANGSA.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, melaunching program Rutilahu dan Pembangunan Jambanisasi Sebanyak 177 Unit.

Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Tinggal Layak Huni serta pembangunan Jambanisasi serentak se-Jawa Timur Selasa (24/04/2022) siang.

Launching Rutilahu serta pembangunan Jambanisasi tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang dilaksanakan secara Virtual bersama dengan Pangdam Brawijaya beserta Forkopimda berpusat di Kabupaten Probolinggo.

Untuk Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, renovasi Rutilahu dan pembangunan Jambanisasi ditahun 2022 mendapatkan sebanyak 177 unit.

Baca Juga:  Bersama Para Alumni Akabri 92, Kapolda Jatim Gelar Baksos dan Tanam Pohon di Mojokerto

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutan virtualnya mengatakan, bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 1952 unit Rutilahu yang tersebar diseluruh Kodim se-Jawa timur.

“Peletakan batu pertama akan dimulai hari ini Selasa (24/05/2022) dan dilakukan serentak se-jawa timur,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah mengatakan, saat ini sudah mulai pelaksanaan dan pembongkaran serta pembuatan pondasi rutilahu di Kabupaten Pamekasan.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat Pamekasan khususnya, dan ini bukan hanya tanggung jawab kami saja, akan tetapi kami juga butuh bantuan dari masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Polda Jatim Mengtarkan Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam ke Rumah Duka

“TNI hadir dan akan selalu membantu kesulitan rakyat, dan kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan serta gotong royong dari semua,” ucapnya.

“Dan hari ini pula kami serentak membagikan BLT Minyak Goreng untuk masyarakat Pamekasan di 13 Koramil yang ada di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Temukan Kami: