Dua Anak di Sumenep Tenggelam di Sungai DAM Pananggungan Guluk-guluk

Kelurga korban saat menjemput jenazah ke Puskesmas Guluk-guluk

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dua anak laki di Sumenep, Madura, Jawa Timur tenggelam sewaktu mandi di Sungai Dam Desa Pananggungan Kecamatan Guluk-Guluk, Senin (23/05/2022) sekira pukul 17.15 WIB.

Adapun identitas nama anak tersebut adalah Riko (16) warga Dusun Guluk-Guluk Tengah Desa Guluk-Guluk Sumenep dan Yusuf (16) warga Acemmanis Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan bahwa pada hari Senin 23 Juli 2022 pukul 17.15 wib dua tiga orang Anak Mandi di Sungai DAM di Desa Pananggungan Kecamatan Guluk-Guluk.

Saat itu Yusuf mau mandi dan melompat ke dalam sungai DAM Desa Pananggungan, akan tetapi anak tersebut tidak bisa berenang dan minta tolong terhadap Riko.

Baca Juga:  Dua Pemuda Lenteng Diringkus Satreskoba Polres Sumenep, Satu Berstatus Pelajar

“Melihat temennya tengelam, Riko Secara spontan melompat untuk melakukan pertolongan terhadap Yusuf,” terang Widi.

Akan tetapi keduanya tidak bisa berenang sehingga ikut tenggelam.

Sementara, Fahat teman dua korban melihat Riko dan Yusuf yang hanya kelihatan tangannya meminta tolong. Sehingga Fahat melompat juga untuk melakukan pertolongan.

Fahat berhasil memegang Tangan Riko, akan tetapi karena tidak kuat yang mau mengangkatnya dan sungai Dam tersebut sangat dalam, sehingga tangan dari Riko lepas. Dan tidak bisa tertolong sehingga tenggelam.

Baca Juga:  Pohon Tumbang di Bluto Timpa Pengendara

Dengan adanya kejadian dua anak tenggelam di sungai Dam Desa Pananggungan warga sekitar Lokasi berbondong bondong melakukan pencarian ke dalam sungai dan sebagian warga membuka bendungan Air dam untuk mempermudah dalam pencarianya karena Sungai DAM Sangat dalam.

Sekitar Pukul, 18.10 WIB Jasad Riko diketemukan di sebelah Barat Bendungan dekat Jembatan Penghubung Desa Panaggungan dan Desa Guluk-Guluk oleh Orang tuanya sendiri atas Nama Subli (45) dengan Kondisi Korban Riko meninggal dunia.

Sekitar Pukul, 18.24 Wib Jasad Yusuf juga ditemukan Warga di sebelah timur bendungan dengan Kondisi meninggal dunia

Baca Juga:  Gelar Coffe Morning, Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Untuk kedua korban Langsung dibawa ke Puskesmas Guluk-Guluk Kec Guluk-Guluk Sumenep.

Setelah sampai di Puskesmas Guluk-Guluk, untuk jasad Riko dibawa pulang oleh pihak keluarganya dan untuk Jasad Yusuf masih berada di Puskesmas Guluk-Guluk Kec. Guluk-Guluk Kab Sumenep menunggu Keluarganya yang dalam perjalanan dari Pamekasan ke Puskesmas Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep.

Leave a Reply