Hasil Hubungan Gelap, Perempuan di Sumenep Buang Bayinya di Gubuk

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Entah apa yang ada di pikiran ibu yang satu ini. Warga Dusun Daandung Atas Desa Daandung, Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur itu tega membuang bayinya sendiri.

Perempuan bernama Tinawa itu membuang bayinya di sebuah gubuk di desa setempat. Sabtu (7/5/2022) sekira jam 16.30 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

“Setelah menerima laporan tentang penemuan bayi jenis kelamin laki-laki di Dusun Daandung atas Desa Daandung. Kapolsek Kangayan Ipda Miftahil Rahman bersama Kanit Reskrim Aiptu Santoso dan anggota Polsek Kangayan mendatangi TKP,” terangnya.

Baca Juga:  Simpan Barang Haram, Pemuda Guluk-guluk Sumenep Digelandang Polisi

Dari hasil pemeriksaan para saksi, diperoleh keterangan jika pada hari Sabtu tgl 7 Mei 2022 sekitar jam 16.30 wib, Murtayyan bersama istrinya bernama Diatna telah menemukan seorang bayi jenis kelamin laki-laki di sebuah gubuk di tanah tegalan Murtayyan di Dusun Daandung.

“Bayi tersebut diduga dibuang oleh seseorang yang tidak dikenal karena kondisi bayi yg dibungkus kain sarung masih berlumuran darah sebagaimana layaknya bayi yg baru lahir,” imbuhnya.

Setelah itu Murtayyan melaporkan kejadian tersebut ke aparat Desa Daandung. Setelah dilakukan penyelidikan dengan dibantu aparat desa Daandung, ternyata yang membuang bayi yang baru lahir tersebut adalah Tinawa als Sanawati.

Baca Juga:  Simpan Narkoba, Pria Surabaya Ini Berurusan Dengan Polsek Tandes

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Tinawa als Sanawati, yang bersangkutan mengakui bahwa telah membuang bayi tersebut,” sambungnya.

Ia juga mengaku bahwa bayi tersebut adalah anaknya hasil hubungan gelap dengan seorang laki-laki yg bernama Imam.

Tinawa menerangkan bahwa pada hari Sabtu tgl 7 Mei 2022 Sekitar jam 10.00 sewaktu pergi ke ladang dia merasa sakit perut, kemudian sekitar jam 15.00 wib Tinawa melahirkan anak kandung itu di tengah tegalan sendirian.

Karena bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan laki-laki yang bukan suaminya, sehingga Tinawa, lalu membuang atau meninggalkan anaknya di sebuah gubuk.

Baca Juga:  Siswa dan Siswi MA Ghayatul Anwar Batang-Batang Lakukan Kegiatan Studi Tour ke Rumah Batik

Sebelum melahirkan Tinawa sempat bertemu dengan Dasuk dan Tiambe. Selanjutnya terlapor Tinawa berikut barang buktinya dibawa dan diamankan ke Polsek Kangayan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Temukan Kami: