Berikan Rasa Aman Terhadap Pengunjung Wisata Camplong Sampang, Ini yang Dilakukan Personil Pos Pam

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Guna mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, Personil Pos Pengamanan (Pos Pam) Camplong melakukan patroli dan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung wisata diwilayah setempat, Rabu (04/05/2022).

Pantai wisata Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur merupakan kawasan wisata yang masuk dalam operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 Polres Sampang.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id dilokasi, dengan berjalan kaki, personil Pos Pam menyambangi warga masyarakat serta para pengunjung wisata sambil berdialogis menyampaikan himbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan.

Sebelum memasuki pantai wisata, petugas Pospam menerapkan prokes Covid-19, seperti pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan air dan hand sanitizer serta scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga:  Ban Pecah, Mobil Evrest Hantam Median Tengah Jalan Tol Pandaan-Malang

Padal Pospam Camplong Ipda Syafriwanto dikonfirmasi melalui Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri membenarkan jika pihaknya terus memberikan himbauan guna memastikan penerapan prokes serta keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada disekitar pantai.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui situasi kondisi dilingkungan, sehingga dapat meminimalisir gangguan kejahatan seperti tindakan kriminal seperti Curat, Curas dan curanmor,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pengunjung agar selalu waspada, serta memastikan ketika meninggalkan kendaraannya dalam keadaan terkunci dan kaca tertutup.

Baca Juga:  Zona Merah Covid-19, Wakapolda Jatim Pimpin Penyemprotan Disinfektan

“Pastikan kendaraannya diparkir di tempat yang telah ditentukan, untuk roda dua jangan lupa dipasang kunci pengaman dengan menggunakan kunci ganda dan untuk roda empat pastikan kaca tertutup,” imbaunya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau para pengunjung untuk selalu mengawasi putra-putrinya apabila berenang di pantai serta tetap menjaga barang bawaannya agar terhindar dari pelaku kejahatan.

“Jaga anak-anaknya, pastikan untuk tidak bermain dan mandi di laut mengingat arus air laut saat ini sedang pasang demi menghindari terhanyutnya arus air laut dan juga waspada terhadap barang bawaan,” ingatnya lagi.

Liwail Amri juga meminta kepada para pengunjung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dalam imbauan kamtibmas kepada masyarakat, kata dia, pihaknya tetap mengendepankan sikap santun dan humanis.

Baca Juga:  Petani Keluhkan Harga Pupuk Bersubsidi, DPRD Sampang: Pemerintah Harus Menindak Tegas Pengecer Nakal

“Kami tidak pernah bosan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung pantai di daerah hukum Polres Sampang ini agar situasi kondusif dan pengunjung pantai melaksanakan liburan dipantai tetap aman dan nyaman,” tandasnya.

Temukan Kami: