Kunjungan ke Pulau Sapeken, Bupati Fauzi Berikan Bantuan Terhadap Lembaga Pendidikan Hingga Nelayan

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Selama dua hari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan kegiatan kunjungan ke Pulau Sapeken, hal tersebut dilakukan Bupati, selain bersilaturahmi ke beberapa tokoh setempat, juga melakukan serapan aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Sapeken Sumenep, Rabu, (29/12/2021).

Kegiatan kunjungan Bupati Fauzi yang dilakukan sejak Selasa 28 Desember sampai dengan Rabu 29 Desember 2021. Hari pertama kunjungan langsung dimulai dengan acara peresmian Gedung Puskesmas Pembantu yang berada di Desa Pagerrungan Besar, serta dilanjutkan dengan pertemuan bersama sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, serta beberapa Kepala Desa yang berada di tiga Kecamatan yakni Kecmatan Arjasa, Kecamatan Kangayan dan Kecamatan Sapeken yang ada di Pulau Sabuntan, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Hadiri Launching Aplikasi Cak Tejo

Bupati Sumenep juga menyampaikan, dalam kunjungannya kali ini juga sebagai langkah dalam mempererat kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, tentunya dengan tujuan membangun daerah dan juga Kecamatan Sapeken untuk lebih maju dan sejahtera.

“Melaui silaturahim itu, juga untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat seperti bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah melanjutkan pembangunan di wilayah kepulauan,” jelasnya.

Daerah kepulauan, kata Fauzi, akan terus dibangun aksesibilitas serta konektivitas dan juga mobilitas di daerah kepulauan secara berkesinambungan untuk perbaikan pelayanan kepada seluruh masyarakat kepulauan.

Baca Juga:  Sebanyak 328 Desa di Sumenep Akan Bentuk BPD Tahun Ini

Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemerintah daerah membutuhkan aspirasi positif membangun atau ide-ide cemerlang masyarakat untuk menyusun program-program sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa setempat, agar supaya pelaksanaan program yang nantinya dibuat sesuai sasaran dan mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat kepulauan.

“Semua elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraannya hendaknya mendukung semua program pembangunan agar pelaksanaannya sesuai target dan harapan bersama,” pungkas Bupati Achmad Fauzi.

Kunjungan Bupati ke Kecamatan Sapeken selain bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan seperti bantuan guru ngaji, bantuan keuangan kepada lembaga pendidikan, bantuan sosial tunai kemiskinan ekstrim dan bantuan keuangan kepada mushallah dan nelayan.

Baca Juga:  Dua Pembobol ATM Ini Keok pada Polrestabes Surabaya

Leave a Reply