Peduli Korban Banjir, Satlantas Polres Sampang Bagi-Bagi Nasi Kotak

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Sebagai wujud kepedulian dan tanggap terhadap warga terdampak bencana banjir di Dusun lenteng dan Dusun Klompang, Desa Banyumas, Kecamatan Sampang, Satlantas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur pada Senin (29/11/2021) siang, membagikan ratusan nasi kotak.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, akibat terendam banjir mayoritas warga diwilayah tersebut tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak.

Kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution didamping Kanit Laka Iptu Eko Puji Waluyo beserta sejumlah anggota dan juga Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD setempat.

Air yang masih menggenang tidak menyurutkan langkah mereka untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut. Dengan berjalan kaki menyusuri genangan air, para polisi menerobos banjir membagikan bantuan makanan hingga ke rumah-rumah warga.

Baca Juga:  Begini Nasib Penumpang Pick Up L 300 yang Masuk Sawah di Robatal Sampang

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial, info dari masyarakat di desa Banyumas rumah warga masih tergenang air, kemudian kami satu rombongan membagikan makanan untuk mereka terdampak banjir,” kata AKP Alimuddin di sela-sela pembagian makanan.

Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat, kata dia, sebagai wujud hadir dan rasa empati untuk turut membantu memberikan pertolongan terhadap kejadian bencana yang menimpa masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Bantuan ini sebagai rasa simpati dan peduli serta wujud hadirnya petugas Lalu Lintas di tengah masyarakat. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Skala Mikro di Kediri Dinilai Lebih Efektif

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, AKP Alimuddin mengajak anggotanya terjun ke rumah-rumah warga dengan berjalan kaki menyusuri genangan air banjir.

“Kami turut prihatin dan memberikan motivasi agar warga dapat bersabar dalam menghadapi musibah serta berharap untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandas AKP Alimuddin.

Ditempat yang sama, Rolis Sanjaya salah satu tokoh pemuda setempat mengucapkan terimakasih karena Satlantas Polres Sampang telah berbagi kepada warga yang terdampak banjir.

Menurutnya, adanya bantuan makanan dari kepolisian bagi warga desa yang terdampak banjir sangat membantu di saat lingkungan masih tergenang air. Karena warga belum bisa beraktivitas secara normal.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Cek Lokasi Kapal Sungai Tenggelam dan turunkan Tim Pencarian di Rengel Tuban

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan jajaran Satlantas Polres Sampang diberi pahala oleh Allah SWT,” ujar Rolis secara singkat.

Leave a Reply