Bantuan Sembako Korban Semeru Melimpah, BPBD Sampang Sarankan Bantuan Berupa Dana Transfer

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Bencana erupsi gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur memantik empati seluruh pihak.

Tak hanya secara personal, lembaga pemerintah turut andil untuk memberikan bantuan agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Erupsi Semeru, akhir pekan lalu.

Salah satunya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga BAZNAS setempat yang menyalurkan bantuan secara langsung di daerah terdampak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Asroni membenarkan jika pihaknya telah memberangkatkan beberapa logistik seperti sembako, selimut, dan lain-lain.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Pastikan Kades Siap Berperan Aktif dalam Penegakan Restorative Justice

Selain itu, bantuan logistik juga terdiri dari ribuan masker medis. Peralatan mandi berupa sabun batang, sabun cuci tangan dan juga popok bayi, mie sedap serta susu bayi.

“Dari operasi kemanusiaan ini, kami berharap bisa meringankan beban mereka. Dan untuk hasil koordinasi kami, kebutuhan pengungsi seperti sembako, makanan dan juga baju layak pakai sangat berlebih,” kata Asroni, pada kontributor suarabangsa.co.id, Selasa (07/12/2021).

Untuk itu, Asroni berharap agar bantuan bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini dapat disalurkan dalam bentuk dana transfer.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Poster 'Udin Nyalonong Nyalon Bupati Sumenep' Ini Viral di Medsos

Tujuannya agar penanganan korban bencana lebih tepat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Dari pihak pemkab Lumajang sendiri berharap bantuannya nanti lebih baik berupa dana transfer, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan korban sesuai kebutuhan,” papar dia.

Asroni pun menghimbau masyarakat Sampang yang ingin memberikan sumbangan dana untuk warga yang terdampak bencana dapat ditransfer ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang melalui BRI 004401002266567.

“Mohon apabila berniat memberikan sumbangan agar tidak mubadzir, mohon berupa dana saja yang ditransfer ke rekening Baznas Kabupaten Lumajang,” tandasnya.

Baca Juga:  Apotek PD Sumekar Sumenep Belum Setor Dividen
Temukan Kami: