Usai Sholat Berjamaah bersama Warga, Ini Pesan Satgas Ops Bina Kusuma Semeru 2021 Polres Sampang

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Satuan tugas (Satgas) Operasi Bina Kusuma Semeru 2021, PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri bersama Banit Binpolmas Satbinmas Moh Fakhruddin, melaksanakan kegiatan sholat dhuhur berjamaah di musholla Nasirudin, Jalan Kamboja, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (28/10/2021).

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, usai sholat berjamaah, Aipda Liwail Amri memberikan himbauan kepada para jamaah untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, juga mencegah KDRT, perkelahian antar kelompok, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Kasus Pasien Positif Covid-19 Bertambah Drastis, Kota Sampang Tetap Ramai

“Kehidupan di era modern yang canggih ini membuat semua hal terasa lebih mudah dilakukan, hanya dengan berbekal teknologi, hampir semua hal bisa didapatkan, termasuk narkotika dan obat terlarang yang peredarannya semakin terselubung dan rentan dilakukan para remaja,” ujar Amri.

Menurutnya, tingginya angka penyalahgunaan narkoba pada remaja semakin membuat resah para orangtua. Narkoba saat ini menjadi ancaman yang sangat nyata bagi semua.

“Penyalahgunaan narkoba sering terjadi di kalangan remaja, untuk itu mari kita sama-sama menjaga agar generasi penerus bangsa ini tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” imbaunya.

Baca Juga:  Target Masuk 20 Besar Porprov Jatim, KONI Sampang Gembleng Kemampuan Atlet di Semua Cabor

Untuk mencegah hal tersebut, lanjutnya, pihaknya untuk terus meningkatan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya. Hal itu, demi menekan masuknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami sangat senang karena masih banyak anak-anak disini yang juga bersama-sama ikut melaksanakan kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah,” imbunya.

Dijelaskannya, bahwa dalam memerangi narkoba bukan hanya tugas dari kepolisian saja, namun peran serta dari masyarakat sangat membantu demi terciptanya lingkungan bersinar (bersih narkoba).

“Mari kita jadikan kampung Jalan Kamboja ini sebagai kampung bersinar (bersih narkoba), kita berantas bersama-sama yang namanya narkoba,” ajaknya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Himbau Agar Tunda Pesta Pernikahan, Kapolres: Jika Masih Bandel Kita Bubarkan

Diakhir himbauan itu, pihaknya juga berpesan apabila membutuhkan bantuan Polri bisa menghubungi Call Center 110, laporkan setiap kejadian apapun. Polri siap hadir dan membantu masyarakat selama 24 jam.

“Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” pungkasnya.

Leave a Reply