Pura-pura Beli Hp di Counter, Seorang Remaja di Sampang Ini Ternyata Nyolong hingga Tertangkap Polisi

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Seorang remaja di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diamankan polisi saat kedapatan mencuri Handphone di salah satu counter HP di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 12.45 WIB.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, remaja itu melakukan aksi pencurian di counter tersebut dengan pura-pura hendak membeli satu unit handphone merk Oppo Reno 5F lengkap dengan kotak dan perlengkapannya.

Ketika korban lengah, remaja itu langsung mengambil handphone yang diperlihatkan korban. Dan berupaya kabur dengan sepeda motor miliknya.

Baca Juga:  Balap Liar Masih Terjadi di Sejumlah Ruas Jalan di Sampang, Polisi Sebut Pelaku Kucing-kucingan

Korban meneriaki terduga remaja itu maling. Saat kejadian, ada personil Satbinmas Polres Sampang yang sedang melakukan penertiban pengamen dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2021.

Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan bahwa terduga pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi counter saat hendak membawa kabur handphone curian.

“Kebetulan kami sedang melaksanakan ops bina kusuma di sekitar lokasi. Sehingga tidak seberapa lama kami tiba dilokasi,” ujar Aipda Amri.

Baca Juga:  Bripka Liwail Amri, Sosok Polisi yang Gencar Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes

Menurut penjaga counter, kata dia, modus pelaku berpura-pura membeli HP. Saat pemilik lengah, pelaku mengambil HP dari counter lalu kabur. Pemilik yang tahu langsung berteriak maling.

“Pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi pencurian. Khawatir terjadi amuk massa, kami langsung membawanya ke Polsek Sampang untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk identitas pelaku silahkan konfirmasi ke Mapolsek,” pungkas Aipda Amri.

Sementara itu, Ps Kapolsek Sampang Iptu Tomo membenarkan adanya penangkapan seorang remaja terduga pencuri handphone itu. Namun, pihaknya enggan memberikan komentar secara rinci terkait kronologi serta identitas pelaku tersebut.

Baca Juga:  Disperindagprin Sampang Janji Akan Segera Tertibkan Pedagang Liar di Pasar Srimangunan

“Iya benar, saat ini sedang kami periksa. Untuk informasi lebih lanjut besok saja ya langsung ke pak Kanit biar lebih luas,” ujar Iptu Tomo secara singkat.

Temukan Kami: