Wujud Kepedulian, Persatuan Wartawan Sampang Santuni Balita Penderita Hidrosefalus

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Sampang (PWS) mendatangi Emilia Sahra, balita yang mengalami penyakit Hidrosefalus di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (20/10/2021).

Kedatangan sejumlah pengurus PWS ini tidak hanya sekedar menjenguk, tetapi mereka juga memberikan santunan kepada orang tua Emilia sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi balita yang berusia 3 tahun tersebut.

Sekretaris Persatuan Wartawan Sampang, Abdul Rafi mengatakan, bahwa pemberian santunan itu merupakan bentuk kepedulian dari para wartawan yang tergabung di organisasi PWS.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan. Dari kepedulian tersebut, kemudian kami tergerak untuk sama-sama ikut membantu,” ujar Rafi pada kontributor suarabangsa.co.id.

Dalam kesempatan itu, Rafi menyampaikan rasa simpati dan prihatinnya kepada keluarga. Ia juga menanyakan kondisi ananda Emilia. Keluarga Emilia, terbilang kurang mampu untuk melakukan pengobatan penyakit hidrosefalus yang diderita balita malang itu.

Baca Juga:  Bersama Temannya, Warga Kecamatan Lenteng Tewas Setelah Konsumsi Miras Oplosan

“Kondisi Emilia melawan penyakit yang diderita, terlihat memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan dari elemen lembaga swasta, pemerintah maupun masyarakat umum,” imbuhnya.

Menurut keterangan orangtuanya, kata Rafi, Emilia didiagnosa oleh Dokter menderita penyakit penumpukan cairan pada rongga otak atau hidrosefalus sejak berusia 6 bulan.

“Kami bersama anggota PWS, sambil berusaha mencari jaringan kelembagaan sosial yang dapat membantu Emilia baik secara finansial dan fasilitas proses pengobatan,” ungkap Rafi.

Lebih lanjut, Rafi mengajak semua mendoakan agar ananda Emilia segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Sebab, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki.

Baca Juga:  Ingin Ada Efisiensi dan Efektivitas, Pemkab Sampang Genjot Perampingan Struktur Pemerintah

“Mari kita sama-sama mendoakan, karena kita semua yakin, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki. Semoga ananda Emilia segera membaik serta pulih seperti harapan kita semua,” harapnya.

Dia juga berharap, dengan adanya sedikit bantuan yang diberikan oleh PWS dapat meringankan sedikit beban orangtua dari anak tersebut dan dapat membantu biaya untuk pengobatan.

“Semoga sedikit bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban orangtua ananda Emilia, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kami juga memberi motivasi semangat supaya keluarganya tidak putus asa untuk selalu berikhtiyar demi kesembuhan anaknya,” tandas Rafi.

Sementara itu, Ayah Emilia Sahra, Alfian mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan yang tergabung di organisasi PWS yang telah memberikan santunan kepada anaknya.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Segera Resmikan Aplikasi TACS

“Alhamdulillah, terimakasih banyak. Semoga dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah. Dan semoga anak saya bisa disembukan,” ucap Alfian.

Alfian menambahkan, pihaknya tidak pernah menyangka akan mendapatkan santunan dari rekan-rekan Persatuan Wartawan Sampang.

“Ini mungkin jalan Allah. Semoga rezeki rekan-rekan wartawan dimurahkan dan dibalas oleh Allah,” doanya memungkasi.

Leave a Reply