Usai Sholat di Masjid Al Fatah Desa Dharma Tanjung Camplong, Sat Binmas Polres Sampang Beri Himbauan Kamtibmas

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan pererat silaturahmi dengan para tokoh agama, masyarakat dan para jama’ah, PS Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri melaksanakan Sholat berjama’ah di masjid jamik Al Fatah, Dusun Majeng, Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Usai melaksanakan sholat, Bripka Liwail Amri bersilaturrahim dan menyapa beberapa tokoh agama maupun jama’ah untuk membangun kedekatan, menggali informasi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada jama’ah yang hadir serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara memakmurkan masjid setiap waktu.

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengajak kepada pengurus masjid dan para jama’ah untuk bersama-sama melawan dan memerangi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini bertujuan untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun komunikasi dan silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, khususnya kesadaran masyarakat tehadap pencegahan Covid -19 dengan disiplin Protokol Kesehatan,” katanya, Rabu (19/05/2021).

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan per-peran pada saat lebaran hari ke-7 atau sesudahnya. Sebab, kata dia, kegiatan tersebut selain dapat mengganggu kelancaran arus lalulintas juga memicu terjadinya kerumunan.

“Mari kita isi kegiatan lebaran hari ke-7 ini dengan kegiatan yang positif seperti pengajian, khotmil Qur’an, sholawatan dan sebagainya,” imbuhnya.

Pihaknya juga meminta kerjasama dan dukungan dari para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda di Desa Dharma Tanjung untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, polri tidak akan bisa maksimal dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, untuk itu kita harus selalu bersinergi, karena masyarakat adalah merupakan mitra dari polri,” akunya.

Liwail Amri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Terutama di tengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 saat ini. Hendaknya masyarakat tidak memposting status atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Mari bijak bermedia sosial, jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum, seperti menyebarkan berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan lain-lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menjadi agen informasi kepada Polisi apabila melihat ataupun mendengar adanya potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Sempat Melarikan Diri, Dua Pengedar Narkoba Asal Sokobanah Sampang Berhasil Diringkus di Jawa Tengah

Leave a Reply