Porkab Probolinggo Tahun 2021 Resmi Ditunda

DBHCHT Sumenep

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo tahun 2021 yang sudah dipersiapkan secara maksimal akhirnya kembali ditunda.

Penundaan ini dilakukan karena Kabupaten Probolinggo berada pada Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021.

Kepastian penundaan pelaksanaan Porkab 2021 untuk yang kedua kalinya ini terungkap saat Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko dan Kepala Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo melakukan koordinasi bersama Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Rabu (20/10/2021) sore.

“Karena Kabupaten Probolinggo masuk level 3 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021, maka pelaksanaan Porkab 2021 ditunda. Untuk pelaksanaannya menunggu sampai Kabupaten Probolinggo masuk dalam level 2. Itu hasil koordinasi kami dengan Bapak Kapolres Probolinggo,” kata Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan penundaan Porkab 2021 ini dilakukan setelah KONI bersama Disporaparbud Kabupaten Probolinggo melakukan koordinasi dengan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Baca Juga:  Sempat Terpapar Covid-19 Saat Hamil, Dokter Muda RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Meninggal Dunia

“Kabupaten Probolinggo masuk level 3 sesuai Inmendagri Nomor 53 tahun 2021, maka Porkab 2021 kembali ditunda. Mudah-mudahan dalam waktu dekat vaksinasi kita meningkat dan bisa masuk level 2 sehingga Porkab 2021 bisa digelar,” ungkapnya.

Menurut Sugeng, persiapan yang dilakukan oleh KONI untuk Porkab 2021 ini sudah matang dan final. Tetapi karena masuk level 3, maka Porkab 2021 kembali harus ditunda untuk yang kedua kalinya.

“Insya Allah dalam tahun ini sudah bisa dilaksanakan jika masuk level 2. Pemerintah perlu disupport karena jumlah vaksinasi kita masih belum maksimal agar bisa masuk ke level 2,” jelasnya.

Baca Juga:  Tidak Kuat Digoyang Kuli Bangunan, Seorang PSK Berakhir Tewas

Sugeng memberikan apresiasi terhadap upaya maksimal dan kerja keras serta semangat luar biasa yang sudah dilakukan oleh seluruh pihak mulai dari jajaran KONI, pengurus cabang olahraga maupun atlit yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Kami menghimbau kepada seluruh cabang olahraga dan atlit yang ada di Kabupaten Probolinggo agar tetap semangat berlatih karena kalau kita tidak berlatih tentu akan sulit untuk meraih prestasi. Tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat dan terus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” harapnya.

Baca Juga:  Gegara Asmara, Warga Surabaya Bacok Tetangganya

Leave a Reply