Satukan Persepsi Bangun Sumunep, DPC PWRI Sumenep Undang Ketua PC IPNU Sumenep

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sebelumnya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Sumenep yang berhasil dinobatkan sebagai juara umum pada ajang IPNU Award Jatim 2021, dan sebagai respon baik serta apresiasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep, mengundang langsung Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Sumenep.

Tidak lain, hal itu dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan juga bersama-sama menyatukan persepsi ke arah lebih baik dengan tujuan untuk merangkul semua stekholder serta bersama-sama berkomitmen mengawal beberapa aspek yang berpotensi memajukan Kabupaten Sumenep.

“Tujuan mengundang Ketua PC IPNU Sumenep dalam rangka memperat silaturrahim,” ungkap Rusydiyono, Ketua DPC PWRI Sumenep, Selasa (28/09).

Ketua DPC PWRI Sumenep yang kerap dipanggil Yono itu, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih PC IPNU Sumenep. Sebab, selain bisa membanggakan Sumenep, pengurus PC IPNU Sumenep dapat berkreasi dan hasilnya bermanfaat bagi masyarakat dari program yang dijalankan.

Baca Juga:  Bersama Panglima TNI dan Menkes, Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun

“DPC PWRI Sumenep turut bangga atas torehan prestasi yang telah diraih PC IPNU Sumenep pada momentum IPNU Jatim Award 2021, karena telah mengharumkan Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengaku siap dan optimis untuk turut mengawal berbagai kegiatan PC IPNU Sumenep demi mendorong kepengurusan roda organisasi PC IPNU Sumenep agar terus berproses dan menorehkan banyak prestasi lainnya.

“DPC PWRI siap mengawal dan memberitakan semua kegiatan IPNU dan IPPNU Sumenep, termasuk prestasi yang baru saja diraih. Dengan harapan, semua program IPNU bisa menginspirasi semua pemuda untuk terus berinovasi dalam membuat program,” tegasnya.

Sementara, disisi lain saat itu juga, Ketua PC IPNU Sumenep, Zainullah menyampaikan rasa banyak terimakasihnya kepada seluruh elemen berpartisipasi mendukung program IPNU ke depan.

Baca Juga:  Suster Ari Puspitasari Meninggal, Kapolda Jatim Ucapkan Duka Cita

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC IPNU Sumenep, berbagi cerita tentang dirinya saat berproses bersama PC IPNU Sumenep hingga membawa PC IPNU Sumenep dinobatkan sebagai juara umum IPNU Award Jatim 2021.

Menurutnya, pihaknya tidak merasa akan dinobatkan sebagai juara saat itu, namun yang dia tahu hanyalah bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat luar dari program yang dijalankannya tersebut.

“Juara ini sebenarnya adalah hadiah dari proses teman-teman kepengurusan. Tanpa mereka barangkali semuanya tidak akan sampai ke titik ini,” kata Zain.

Tidak lupa dalam kesempatan silatirahmi tersebut, Zain turut memaparkan beberapa program yang mulai berjalan, yang mulanya kata dia bermula dari ide-ide kecil dan kemudian mampu menjadi jembatan masyarakat. Namun, pihaknya mengaku bahwa usahanya tersebut belum mendapatkan sorotan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Hingga modal usaha PC IPNU Sumenep didapatkannya dari swadaya seorang dermawan.

Baca Juga:  Hati-hati, Penjual Knalpot Brong Bisa Dipidana, Begini Penjelasannya

Hingga saat ini, usaha di bidang beras itu mulai menjalar ke berbagai kabupaten di Pulau Madura. Zain juga berencana, akan mengepakkan ranting-ranting yang ada di beberapa kepulauan di Sumenep untuk menjadikan usaha yang di jalankan semakin diminati masyarakat, dan tembus hingga luar provinsi.

“Kami yakin usaha ini akan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep khususnya,” terangnya.

Pada acara bincang santai tersebut, pihaknya juga berharap, agar Pemkab Sumenep melihat prestasi yang diraih PC IPNU Sumenep. Setidaknya, kata Zain, tidak secara finansial. Melainkan dukungan moral dan doa baik.

“Semoga kader-kader IPNU tumbuh subur, dan terus berproses dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply