Banting Setir Hindari Pemotor, Pajero Tabrak Truk di Jalan Diponegoro Sampang

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Tabrakan hebat terjadi di Jalan Raya Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/09/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, kecelakaan itu melibatkan mobil Mitsubishi Pajero berplat nomor N 1312 WI dengan kendaraan Dump Truk bernomor polisi M 8963 UN.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Namun, kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius di bagian depan.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo membenarkan peristiwa kecelakaan.

Baca Juga:  Hilang semalam, Pria yang Tenggelam di Sungai Kedungdung Sampang Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Tabrakan itu, terang kanitlantas, bermula saat mobil Mitsubishi pajero yang disopiri Hersandi Anjar Susanto (30) asal warga Jalan Brigpol Sudarlan, Kecamatan Nangkaan, Kabupaten Bondowoso melaju dari arah barat ke timur.

“Saat kejadian, di depannya ada pemotor yang tidak diketahui identitasnya menyeberang jalan,” terang Iptu Eko.

Untuk menghindari tabrakan, Hersandi banting setir ke arah kanan mengikuti arah belokan motor yang ada di depannya itu. Karena mobil ini melaju cukup kencang, saat banting setir ke kanan sampai melewati marka jalan.

Baca Juga:  Dugaan Kasus Kekerasan Siswa SMP Mengarah Pidana, Polisi Periksa Sejumlah Saksi, Termasuk Kepala Sekolah

“Maksudnya ingin menghindari tabrakan dengan pemotor yang nyeberang secara tiba-tiba tersebut,” jelasnya.

Tapi na’as, karena terlalu ke kanan dengan laju kendaraan yang cukup kencang, mobil Mitsubishi Pajero ini menabrak pembatas jalan serta menabrak truk yang dikemudikan Moh Hasan (35) warga Desa Dulang, Kecamatan Torjun.

“Saat sopir mobil Pajero banting setir ke kanan, kendaraannya terus meluncur hingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Yakni dari arah timur ke barat,” ungkapnya.

Sementara itu, kerugian dari Kecelakaan tersebut diperkirakan Rp 25 juta. Sebagai barang bukti, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor Unit Laka Satlantas Polres Sampang.

Baca Juga:  Jalan Amblas di Sampang, Akses Utama Penghubung Dua Kecamatan Nyaris Terputus

“Kami langsung mendatangi TKP, mencatat keterangan saksi dan juga mengamankan barang bukti,” pungkasnya.

Leave a Reply