Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sat Binmas Polres Sampang Gelar Aksi Bersih-bersih

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melakukan giat bersih-bersih dan pemangkasan pohon yang dianggap sudah tua dan membahayakan di sepanjang jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sampang terhadap lingkungan sekitar. Satu per satu dahan dan ranting pohon yang dianggap rawan tumbang saat terjadi hujan deras dan angin kencang dipangkas petugas menggunakan gergaji mesin.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Mohni dikonfirmasi melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri mengatakan sebagai insan yang baik tentunya harus menjaga kebersihan lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan berarti turut serta menjaga kesehatan diri.

“Berawal dari lingkungan yang sehat merupakan sumber kesehatan juga bagi kita semua, karena apabila lingkungan kita bersih dan sehat InsyaAllah kuman, virus penyakit tidak akan menghinggapi kita semua,” ujarnya kepada kontributor suarabangsa.co.id, Sabtu (05/06/2021).

Menurut dia, aksi bersih-bersih yang dilakukan ini merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat bersih dan peduli ramah lingkungan, juga untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian.

“Kebetulan hari ini merupakan hari lingkungan hidup sedunia, mari kita jadikan momentum hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai upaya mengembalikan lagi hijaunya kawasan hutan dan melindungi kawasan alam yang harus kita lestarikan,” imbuhnya.

Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Sampang memanfaatkan momentum ini untuk membersihkan lingkungannya masing-masing.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan petugas kebersihan, atas dedikasinya yang selalu gigih dan sabar didalam menjaga kebersihan kota Sampang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Meski Miliki Kartu Tani, Petani di Torjun Sampang Keluhkan Mahalnya Harga Pupuk Bersubsidi

Leave a Reply