Pemerintah Kabupaten Pamekasan Siapkan Anggaran 35 Miliar Untuk Penanganan Jalan Rusak

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada tahun 2021 ini telah menyiapkan dana untuk pembangunan infastruktur, yang menjadi program preoritas Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Salah satunya penanganan ruas jalan yang rusak, dari Pegantenan hingga Bujur Barat, dengan meyiapkan dana sebesar 35 miliar rupiah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Pamekasan Cahya Wibawa, saat ditemui di ruang kerjanya, pada kamis (27/05/2021) pagi.

“Penanganan jalan yang rusak merupakan program perioritas Bupati Pamekasan, dan untuk jalan Pegantenan- Bujur Barat, saat ini dengan panjang 11,8 kilomiter,” katanya.

Cahya Wibawa juga menuturkan, bahwa untuk pekerjaannya, pembangunan rehap jalan Pegantenan Bujur Barat, diperkirakan terlaksana pada tahun ini, hal itu karena terdapat beberapa proses yang perlu dilalui, namun demikian semua kegiatan perencanaan telah selesai.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan perbaikan jalan untuk tahun ini hanya dialokasikan pada satu ruas jalan tersebut. Namun demikian masih terdapat program pemeliharaan berkala dan program pemeliharaan rutin.

“Pemeliharaan berkala untuk tahun ini, dianggarkan 8 miliar rupiah, sementara pemeliharaan rutin dianggarkan 2,6 miliar rupiah,” tegas Cahya.

Pemeliharaan rutin dilakukan pada jalan kerusakan ringan, yaitu dari nol sampai sebelas persen, pemeliharaan berkala dilakukan pada jalan dengan kerusakan sedang, yakni dari 11 sampai 15 persen, bagi jalan dengan kerusakan berat, diatas 15 persen maka akan dilakukan rehap jalan.

Baca Juga:  Simpan Sabu Dalam Rumah, 2 Warga Pamekasan Ini Digelandang Polisi

Leave a Reply