Soal Unggahan Bernada Rasial terhadap Pengunjung, Ini Kata Manajemen Pantai Wisata Camplong Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Bambang Setiadi, General Manager Pantai Wisata Camplong buka suara soal unggahan rasis selebgram cantik asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Novita Sari yang menyebut banyak rakyat jelata di pantai Wisata Camplong. Apa katanya?

Berbicara kepada wartawan, Bambang sangat menyayangkan pernyataan tersebut. Menurutnya sebagai putri daerah, selebgram atas nama Novita Sari semestinya ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sampang.

“Bukan malah melontarkan ujaran rasis seperti itu, saya kira kalau sudah mengarah ke Rakyat Jelata atau sebagainya kan kurang etis. Ini tempat umum, siapapun boleh berkunjung dan menikmati Pantai Wisata Camplong,” katanya saat dikonfirmasi kontributor suarabangsa.co.id, Sabtu (15/05/2021).

Menurut Bambang, banyak cara-cara positif yang bisa dilakukan untuk menjadi terkenal, bukan malah menjelek-jelekkan orang lain dengan perkataan yang tidak berpendidikan seperti itu.

“Ikut kontes kecantikan misalnya, kan juga bisa viral. Atau dengan cara-cara prestasi lainnya,” sesalnya.

Bambang juga meminta Novita untuk segera mengklarifilasi dan meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Sebab, kata dia, pada dasarnya tempat wisata itu untuk umum bukan hanya untuk kalangan orang kaya saja.

“Dimanapun yang namanya tempat umum itu untuk semua kalangan, siapapun boleh berada di situ, termasuk di Pantai Camplong ini,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan di objek wisata Pantai Camplong, Bambang memastikan bahwa pihaknya sudah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, baik kepada setiap pengunjung maupun pada karyawan.

“Bersama TNI-Polri dan dinas terkait kami selalu mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, kami sudah melengkapi fasilitas objek wisata dengan alat pencuci tangan serta mewajibkan pengunjung memakai masker,” pungkas Bambang.

Diberitakan sebelumnya, seorang selebgram cantik Novita Sari dengan akun @novitasr02_ menjadi bulan-bulanan netizen. Kini sosoknya telah menjadi sorotan warganet.

video yang berdurasi 23 detik itu telah menyebar luas dan mendapat berbagai komentar pedas dari nitizen. Bahkan, banyak dari warganet yang tak sungkan untuk mengkritik pernyataan dari selebgram itu.

Baca Juga:  Gegara Langgar Prokes Saat Gelar Pesta Penikahan, Warga Camplong Sampang Ini Disidang Tipiring

Leave a Reply