Hari Ini, AKP Sudaryanto Resmi Gantikan AKP Riki Donaire Piliang Sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dilapangan Mapolres setempat pada Rabu (10/03/2021).

Mutasi Kasat Reskrim Polres Sampang tersebut sesuai Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor : KEP/II/2021, tanggal 26 Pebruari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Sampang yang awalnya dijabat oleh AKP Riki Donaire Piliang diserahterimakan kepada AKP Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim. Sedangkan AKP Riki Donaire Piliang akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tenggilis Polrestabes Surabaya.

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan alih tugas dan wilayah dalam organisasi Polri pada hakekatnya satu proses dinamisasi dalam pembinaan. Diharapkan melalui proses seperti ini, personel yang pindah tugas dan jabatan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.

“Saya berharap dengan adanya mutasi jabatan ini akan berdampak terhadap pelaksanaan tugas-tugas pokok yang telah dirumuskan. Sehingga, akan berjalan secara efektif dan efesien dalam mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional,” paparnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada AKP Riki Donaire Piliang selama berdinas di Polres Sampang sekaligus mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Tenggilis Polrestabes Surabaya.

“Terimakasih kepada AKP Riki Donaire Piliang atas sumbangan tenaga, dedikasi dan pikirannya dalam memimpin satuan selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru. Mutasi jabatan diharapkan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dari waktu ke waktu,” harapnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKP Sudaryanto di Polres Sampang, ia berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota.

“Kepada Kasat Reskrim yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Sampang dan selamat bertugas dengan sebaik-baiknya dalam penegakan hukum di wilayah hukum Polres Sampang dan sekaligus bisa mendukung kebijakan pimpinan Polri dalam menyukseskan program 100 hari kerja Kapolri,” pungkasnya.

Baca Juga:  4 Orang di Pasongsongan Alami Luka Serius Akibat Ledakan Petasan

Leave a Reply