Dalih Hormati Orang Puasa, Satpol PP Sampang Razia Warung Makan yang Buka Siang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Selasa (20/04/2021) sekitar pukul 10.00 WIB melakukan razia terhadap sejumlah warung makan yang buka di siang hari secara demonstratif saat bulan Ramadhan 1442 H.

Informasi yang dihimpun suarabangsa.co.id, razia warung nasi yang buka siang hari tersebut, dilakukan dengan mendatangi sejumlah titik warung makan serta pedagang kaki lima (PKL) untuk diberikan peringatan. Dalam razia itu, petugas berhasil menemukan banyak warung nasi yang tetap buka melayani pembeli.

Kabid Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Satpol PP Sampang M Suaidi Asyikin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka patroli cipta kondisi ramadhan dan pemantauan serta himbauan ke warung yang buka pada siang hari namun tidak menggunakan tirai.

“Hari ini kita melakukan razia ke rumah makan yang disinyalir masih operasi di siang hari dan ternyata memang ditemukan beberapa rumah makan yang masih buka dan melayani pembeli,” ujarnya.

Dalam razia tersebut, kata dia, petugas hanya memberikan teguran dan sosialisasi kepada para pemilik warung nasi maupun rumah makan untuk menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Tahap pertama ini, kami tidak menyita dagangan mereka hanya sebatas memberikan teguran dan peringatan agar tidak mencolok atau ditutup tirai jika membuka dagangannya pada siang hari di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengangkut salah satu gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ditinggal di pinggir jalan.

“Gerobak tersebut diangkut ke Kantor Satpol PP hingga pemiliknya datang untuk memberikan penjelasan alasan rombong itu dibiarkan ada di pinggir jalan,” tandasnya.

Baca Juga:  Diduga Tak Memilik Izin Edar, PT Usaha Sehati Jaya Digerebek Polrestabes Surabaya

Leave a Reply