Pemkab Pamekasan Beri Bantuan Atlet Disabilitas Berprestasi

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Setelah menggelar silaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (PPDM), Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) melalui Sosial (Dinsos) berkunjung ke rumah tiga orang Atlet Disabilitas, Rabu (27/01) pagi.

Kedatangan M. Tarsun yang merupakan Kepala Dinas Sosial tersebut, adalah dalam rangka sambang dan memberikan bantuan dari Bupati Pamekasan Badrut Tamam, kepada Atlet Disabilitas berprestasi yang ada di Pamekasan.

Menurut Tarsun Disabilitas yang berprestasi, berhak mendapatkan bantuan dan juga suport dari Pemkab, karena secara otomatis sudah mengharumkan nama Pamekasan.

“Kita akan cari solusi bagaimana nantinya para Disabilitas berprestasi ini, bisa difasilitasi oleh Pemkab,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Dirinya juga mengatakan sangat bangga bahkan terenyuh, dengan prestasi yang pernah diraih oleh para Disabilitas yang merupakan asli kelahiran Pamekasan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, mereka telah menjuarai diberbagai perlombaan, baik tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Mereka adalah mutiara, maka selayaknya kita perhatikan nasib mereka kedepan,” ucap Tarsun.

Dari tiga orang yang dikunjungi oleh Kepala Dinas Sosial, ketiganya telah meraih juara 1 baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Diantaranya adalah, Isman Apriliyanto (25) yang telah menjuarai lomba Renang tingkat Nasional ditahun 2016, kemudian Mudani (52) yang telah menjuarai lomba Tenis Meja tingkat Internasional pada tahun 2010, selanjutnya Nur Hasanah (39) yang telah menjuarai lomba Lari Cepat tingkat Nasional ditahun 2004.

Dalam kesempatan itu Mudani salah satu Disabilitas berprestasi, mengutarakan keinginannya langsung kepada Kepala Dinsos, bahwasannya ia menginginkan pekerjaan tetap saat ini, demi keberlangsungan kehidupannya dan juga Keluarga.

“Jika bisa, saya ingin menjadi seorang pelatih di Pamekasan, agar muncul tunas baru sebagai penerus kami,” tuturnya penuh harap.

Ia berharap semoga saja keinginannya bisa diperhatikan dan dipertimbangkan oleh Bupati Badrut Tamam.

Baca Juga:  Setelah Seruduk Pria 23 Tahun, Dua Wanita Cantik Ini Terkapar di Jalan Raya

Leave a Reply