KPU Sumenep Tetapkan Fauzi-Eva Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur menetapkan pasangan Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah sebagai bupati dan wakil bupati (Wabup) terpilih.

Penetapan itu dilakukan dalam rapat sidang pleno di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jum’at malam (22/1).

Itu dilakukan setelah penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten itu mendapatkan BRPK (Buku Registrasi Perkara Konstitusi) dari Mahkamah Konstitusi.

Rapat pleno penetapan calon bupati dan wabup terpilih Pilkada serentak 2020 itu dipimpin Ketua KPU A. Warits. Dalam rapat pleno itu ditetapkan Achmad Fauzi – Nya Dewi Khalifah sebagai bupati dan wabup terpilih.

Ketua KPU Sumenep, A Warits mengatakan, sesuai PKPU nomor 19 tahun 2020, penetapan pasangan terpilih ini berpedoman pada hasil rekapitulasi manual yang dilakukan KPU.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridha kepasa Allah, maka pasangan nomor urut satu, atas nama Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, saya tetapkan sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020,” ucap A Warits sembari mengetuk palu.

Ditetapkannya pasangan Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah ini, tertuang dalam Surat Keputusan KPU Sumenep nomor 08/PR.02.7-kpt/3529/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020.

Pasca penetapan, KPU Sumenep juga menyerahkan surat pengusulan pengangkatan pasangan calon terpilih ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2021-2024 ke DPRD Sumenep untuk disampaikan ke Mendagri RI melalui Gubernur Jawa Timur.

“Mudah-mudahan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih dapat mengemban amanah seperti harapan kita semua,” imbuhnya.

Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada di semua tingkatan yang berupaya telah mensukseskan Pilkada serentak. Juga, berterimakasih kepada semua pihak, termasuk pers karena Pilkada Sumenep berjalan damai.

“Jika selama proses pelaksanaan Pilkada ada hal yang tidak menyenangkan, kami mohon maaf, termasuk kepada paslon nomor urut 02, Fattah Jasin-Ali Fikri,” ujarnya. (*)

Baca Juga:  Syukuri Prestasi, SPL Ranting Talango Gelar Acara Event Celebration

Leave a Reply