Hari Ini, DKR Tutup Rekening Donasi Untuk Pengobatan Bayi Tanpa Anus Asal Desa Taddan Camplong Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Sampang menutup rekening penggalangan dana untuk biaya pengobatan bayi Siti Romlah. Penutupan dilakukan menyusul adanya donatur dari Yayasan Cahaya Ummat Kabupaten Pamekasan yang akan menanggung semua biaya pengobatan bayi tanpa anus itu hingga sembuh.

Siti Romlah divonis dokter menderita kelainan kongenital yang dikenal dengan nama Atresia Ani pada usus besar yang menyebabkan feses terjebak di dalamnya. Usus besar pasien tidak dapat bertemu dengan anus. Hal ini menyebabkan buang air besar tidak bisa normal.

Bayi malang ini merupakan putri dari pasangan Horin dan Alwidi, warga Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

“Jadi kepada semua donatur, donasi atau bantuan biaya bayi Siti Romlah yang dibuka oleh DKR sudah ditutup. Jika ada para donatur yang ingin menyumbang, langsung ditransfer melalui nomor rekening cahaya ummat,” kata Bung Fafan, perwakilan DKR saat mendampingi tim dari Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan di RSUD dr Moh Zyn Sampang, Minggu (03/01/2021).

Bung Fafan juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang yang telah membantu pengurusan semua administrasi bayi malang tersebut.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih juga kepada Pemkab Sampang yang telah membantu syarat administrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Yayasan Cahaya Ummat Kabupaten Pamekasan, Ahnaf Thalib berjanji akan mengawal semua proses pengobatan bayi perempuan tersebut. Saat ini, kata dia, pihak DKR menyerahkan dana pada Yayasan Cahaya Ummat sebesar Rp 15 juta.

“InsyaAllah untuk kekurangan dana yang akan dikeluarkan buat biaya operasi dan juga biaya tindakan yang lain, maka nanti kami akan galang dana melalui media sosial dan juga teman-teman yang lain,” kata Ahnaf Thalib.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kedua orang tua bayi Siti Romlah, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut memberikan bantuan kepada bayi tersebut.

“Kita harapkan semua pihak turut mengulurkan tangan untuk membantu Siti Romlah,” tutupnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak Se-Jatim, Polda Jatim Gelar Lomba Peragaan Dalmas Shabara, Wanteror Brimob

One thought on “Hari Ini, DKR Tutup Rekening Donasi Untuk Pengobatan Bayi Tanpa Anus Asal Desa Taddan Camplong Sampang

  1. Pingback: Tim SAR Berhasil Evakuasi Satu Jenazah ABK Kapal Tugboat Mitra Jaya XIX

Leave a Reply