Cuci Pakaian, Ibu dan Seorang Bocah di Tambelangan Sampang Tewas Terseret Arus

Blibli

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Peristiwa na’as dialami Mardiyeh (35) dengan seorang putrinya yang masih berusia 6 tahun. Warga Dusun Dejean Barat, Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang itu ditemukan tewas mengambang di sungai, Rabu (27/05/2020). Korban meninggal saat sedang mencuci pakaian.

Menurut keterangan salah satu warga setempat, Tohir menjelaskan awal mula kejadian, bahwa pada hari Selasa (26/05) sore, Mardiyeh bersama kedua anaknya pergi ke sungai hendak mencuci baju. Namun setelah beberapa saat kemudian, anak pertamanya pamit untuk pulang.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Raih WTP dari Kementerian Keuangan RI

“Informasinya, sekitar pukul 17.00 WIB anak pertamanya ini pulang duluan karena mau berangkat jualan,” paparnya saat dihubungi suarabangsa.co.id via WhatsApp.

Namun, kata Tohir, hingga sekitar pukul 20.00 WIB korban tak kunjung pulang. Alhasil, keluarganya pun langsung menyusul ke sungai, dan ternyata hanya menemukan baju yang akan dicuci, sementara korban beserta putrinya tidak ada di lokasi.

“Keluarga berinisiatif menjemput korban, nah setelah sampai di sungai hanya baju cuciannya saja yang ada. Keluarganya pun langsung kaget,” ungkapnya.

Baca Juga:  Darurat Corona, Dispendukcapil Sampang Batasi Pemohon Pengurusan Administrasi Kependudukan

Ketika dicari hanya ditemukan cuciannya saja di pinggir sungai. Maka keluarganya pun langsung meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian, dan dugaan awal kedua korban hanyut ke sungai.

“Selanjutnya, warga pun mulai melakukan pencarian dengan cara menyusuri sungai menggunakan peralatan sederhana,” ujarnya.

Kondisi aliran sungai yang cukup deras membuat proses pencarian cukup sulit, hingga dini hari masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan Mardiyeh. Seningga pencarian dilanjutkan keesokan harinya dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai tersebut.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Wakapolres Sampang Bubarkan Tempat Keramaian

“Akhirnya tubuh Mardiyeh ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yang berjarak sekitar 5 kilo meter dari lokasi dimana Mardiyeh mencuci baju,” bebernya.

Selanjutnya, kata Tohir, mayat korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dilakukan proses pemakaman.

“Sementara, mayat putrinya masih juga belum ditemukan dan hingga saat ini masih dilakukan proses pencarian,” tutupnya.

Blibli

Leave a Reply