Wabup Sumenep Lantik Pengurus FLKSA-PSAA, Ini Pesannya

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pelantikan pengurus Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Asuhan Sosial Anak (FLKSA-PSAA) selesai dilaksanakan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Kamis (20/02) sekitar pukul 08:00 WIB.

FLKSA tersebut merupakan sebuah lembaga sosial yang menangani anak yatim dan sebagainya, baik dalam melakukan pendataan, serta dalam menyalurkan bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan bahwa, forum tersebut memang perlu untuk dilakukan guna memberikan dampak baik terhadap pemberian bantuan yang dilakukan oleh Kabupaten nantinya.

Baca Juga:  DPC PPP Sumenep Inginkan Rekom dari DPP Segera Turun

“Maka forum ini yang akan kita gunakan sebagai pioner kegiatan bantuan dan sebagainya, terhadap anak yatim yang ada di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Lanjut Iksan, bahwa dengan terbentuknya lembaga FLKSA ini akan banyak membantu terhadap apa yang akan dilakukan Dinsos dalam menyalurkan bantuan terhadap anak yatim.

“Forum itu adalah mitra kita, dan akan kita gunakan dalam memberikan bantuan, agar selalu tepat sasaran, dan serta tidak ada kekurangan dalam memberikan bantuan,” imbuhnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi baik dari wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi yang pada saat itu turut memberikan sambutan.

Baca Juga:  Polsek Kerembangan Tindak Tegas 380 Pengendara

Pihaknya menekankan kepada segenap pengurus FLKSA yang dilantik, untuk supaya lebih baik dalam memberikan manfaat dan melakukan pendataan anak yatim di Sumenep yang jumlahnya tidak sedikit, maka dengan adanya FLKSA pemerintah Kabupaten Sumenep akan merasa terbantu dalam hal pendataan.

“Kita akan fasilitasi, agar mereka lebih bergerak bebas dalam rangka melakukan kegiatan berkah yang mereka lakukan,” jelasnya saat diwawancarai.

Kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial, menurut Fauzi sudah dilakukan, namun pihaknya menambahi bahwa tidak hanya cukup pemerintah yang berperan dalam pelayanan tersebut, melainkan ada pihak-pihak swasta yang ikut membantu dalam memberikan sharing.

Baca Juga:  Aktivis KONTRA’SM Minta Polres Sumenep Bongkar Jaringan Pengoplos Beras

“Jadi stakeholdernya harus bergerak sama-sama, agar bisa lebih leluasa dan besar dalam bergerak,” pungkasnya.

Serta diharapkan bagi pengurus yang baru dilantik, untuk selalu semangat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak positif.

Leave a Reply