Polres Sumenep Amankan 162 Kendaraan Roda Dua Berkenalpot Brong

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Demi keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas, Polres Sumenep menyita banyak knalpot bring hingga dilakukan pemusnahan di halaman depan Polres Sumenep, Senin (10/02).

Kapolres Sumenep menceritakan bahwa pihak Satlantas Sumenep sudah melakukan razia sejak bulan Desember 2019 lalu hingga Februari 2020, dan pihak Satlantas Sumenep berhasil mengamankan sebanyak 162 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong, dan hingga saat ini sudah ada 34 sudah keluar dikarenakan proses persidangan sudah selesai.

“Sisanya masih menunggu persidangan, dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan terhadap knalpotnya,” jelas Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi.

Baca Juga:  IPSI Sumenep Gelar Acara Muskab, Ini Harapan IPSI Jawa Timur

Pria kelahiran Medan itu juga menyampaikan, bahwa pihak Satlantas Polres Sumenep selalu intens melakukan penindakan terhadap pelanggaran kendaraan bermotor, dan diantaranya yang paling selektif dan menonjol adalah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

Setiap kendaraan bermotor wajib mengikuti spesifikasi yang sudah ditentukan dalam undang-undang, maka pihaknya juga mengatakan selain berpengaruh terhadap terganggunya ketertiban umum, kendaraan bermotor tersebut harus dilakukan penindakan, salah satu caranya adalah secara langsung memotong knalpotnya setelah selesai menjalani persidangan.

“Persyaratan untuk dapat mengambil kendaraan yang sudah diamankan yaitu, STNK, BPKB, serta menunjukkan surat hasil dari persidangan tersebut,” pungkasnya

Leave a Reply