Dirlantas Polda Jatim Tinjau Langsung Lokasi Terjadinya Laka di Kabupaten Pasuruan

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan didampingi Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Adithya Panji Anom melakukan peninjauan di Desa Sentul Kecematan Purwodadi Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Minggu (22/12).

Terjadinya laka lantas ini, adalah laka lantas beruntun dan kendaraan yang terlibat Truk Trailer bernopol S- 9066 -UU, kendaraan sepada motor Xeon dengan nopol N- 3418 -T, Suzuki Karimun dengan nopol L- 1119 -FE, Toyota Ayla dengan nopol W- 1031 -TF.

Baca Juga:  Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Pasang Decontamination Room

Dalam peninjauan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampikan, hal itu, kejadian semula kendaraan truk trailer yang sedang memuat Bego, yang berjalan dari arah utara ke selatan (Malang-Surabaya).

“Sesampainya di jalan tersebut, diduga kerena rem blong sehingga menabrak dari belakang kendaraan sepeda motor,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Masih lanjut dia, kemudian menabrak juga Suzuki Karimun yang sedang berhenti di penggal jalan yang hendak berbelok ke arah timur, selanjutnya kendaraan truk trailer berpindah lajur hingga menabrak Gapura Desa.

Baca Juga:  Tim Resmob Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Ranmor

Alat berat bego yang dimuat oleh truk trailer jatuh ke kiri menimpa Kendaraan Ayla yang sedang berjalan di jalaur lambat dari arah utara keselatan (Surabaya-Malang).

Lalu Ayla terguling, selanjutnya tertabrak kendaraan sigra yang berjalan di jalur lambat juga dari arah utara keselatan.

“Sementara ini faktor yang mempengaruhi kendaraan truck traile yang memuat alat berat berupa bego ini adalah kurang berhati hati sehingga mengakibatkan laka lantas yang memakan korban jiwa,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply