Mitsubishi Elf Hantam Truk, 13 Penumpang Luka-luka

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Mitsubishi Elf yang dikemudikan oleh M Agus Triyanto (26) warga Nyamplung RT 05 RW 03 Wonoayu Sidoarjo, yang membawa penumpang 13 orang, mengalamai kecelakaan di KM 582 jalur B Tol Madiun Ngawi, Minggu (15/12) sekitar pukul 03:25 WIB.

“Terjadinya kecelakaan tersebut, diduga karena kondisi fisik kurang konsentrasi dalam berlalu lintas, sehingga kendaraan menabrak Truk yang berada di depannya,” ujar Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Awal mulanya kendaraan Mitsubishi Elf melaju dari arah timur menuju ke barat, (Sidoarjo – Yogyakarta) yang berada di lajur kanan, dengan kecepatan 120 KM/jam.

Baca Juga:  Cek Pos Pam Ops Lilin Semeru 2019 di Kediri, Dirlntas Polda Jatim Minta Anggota Waspada

Sesampainya di KM 582-B kendaraan oleng ke kiri dan menabrak kendaraa Truk yang tengah melaju di depannya di lajur lambat.

“Untuk Kendaraan Truk yang di tabrak, nihil di lokasi,” ungkap Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kejadian itu, 13 orang penumpang warga Sidoarjo, sementara ini kondisinya mengalamai luka-luka. Diduga kecelakaan terjadi kerena kondisi fisik pengemudi Mitsubishi Elf lelah dan mengantuk, sehingga tidak berkonsentrasi saat berlalu lintas, ungkap Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Pic Up Ini Terpaksa Berurusan Dengan Pihak Kepolisian

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan.

“Kalau memang kelelahan saat menempuh perjalanan jauh, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area, utamakan keselamatan dalam berkendara, tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab kita semua,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply