Bus PO Kramat Djati Nyemplung ke Sawah, Dua Penumpang Tewas

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Bus PO Kramat Djati yang membawa penumpang puluhan orang, mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia, di KM 718.600/B di Ruas Tol Surabaya – Mojokerto, Rabu (27/11) sekitar pukul 04:50 Wib.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan, setibanya di KM 718.600 jalur tiba A diperkirakan kecepatan 100 km/jam dengan arus lalu lintas sepi dan lancar.

“Pada saat itu juga, tiba-tiba pengemudi merasa mengantuk lalu Bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas U-turn rantai yang berada di tengah,” papar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Gagalkan Pencurian Besi Beton di Tol Sidoarjo Porong

Masih lanjut dia. Namun kendaraan masih melaju dan menabrak pembatas Tol di jalur B lalu kendaraan masuk ke sawah milik warga.

“Dengan kejadian tersebut, kemudian korban yang meninggal maupun Luka dibawa ke RS. Citra Medika Mojokerto, RS. Anwar Medika Krian dan RS. Petrokimia Driyorejo Gresik untuk mendapat perawatan Lebih Lanjut,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Adapun dalam korban dari kecelakaan tersebut, sebanyak 32 penumpang, dalam rincian korban, meninggal dunia, (2) orang, Luka berat (6) orang, luka ringan (14) orang, sehat (10) orang.

Baca Juga:  Polres Sumenep Nyatakan UD Yudha Tama ART Masih Belum Berizin

Hal itu, diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Bus PO. Kramat Djati ngantuk dan tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan sehingga kendaraan oleng ke kanan dan menabrak pembatas Tol.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampaikan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, Jadilah Pelopor berkeselamatan saat berlalu lintas.

“Masih Direktur Lalu Lintas, kalau memang kelelahan saat menempuh perjalanan jauh, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area, dengan beristirahat, kemungkinan kondisi fisiknya bisa fit lagi, ingat keselamatan adalah nomor satu, ingat anak istri menanti di rumah kalian,” pesan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply