Momen Pilpres Usai, Pengasuh Ponpes Abu Nawas Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan

Abu Nawas

Pengasuh Ponpes Abu Nawas KH. Makrus menganjak masyarakat Kabupaten Nganjuk, menuju Indonesia Maju.

NGANJUK, SUARABANGSA.co.id – Tahapan Pemilu Presiden dan wakil Presiden telah dilalui dengan aman. Kini saatnya tahapan terakhir yaitu Pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih yang dilaksanakan kemaren hari Minggu (20/10) yang berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas apapun.

Sebagai bentuk rasa syukur beberapa kegiatan dilaksanakan di berbagai daerah, seperti di wilayah Kabupaten Nganjuk, dengan melaksanakan pengajian, Senin (21/10).

Parade Merah Putih yang dilaksanakan kemaren di Masdjid Nurul Huda Kecamatan warujayeng Kecamatan tanjunganom Kabupaten Nganjuk bersama-sama masyarakat dan siswa-siswi SMK/SMA Tanjunganom.

Baca Juga:  Kapolres Lumajang: Saya Bangga Anak-anak Lumajang Terus Mengukir Prestasi

Kemudian di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk melaksanakan pawai, kirap keliling yang dialksanakan oleh siswa-siswi atau santriawan dan santriwati juga oleh siswa SMK/SMA Se-Kabupaten Nganjuk.

Hal itu, salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas rahmadnya kepada seluruh rakyat Indonesia ,bahwa sampai saat ini NKRI tetap aman, bersatu dan damai.

Menurut Pengasuh Ponpes Abu Nawas Kelurahan Bogo KabupatenbNganjuk KH. Makrus bahwa. Sebagai tokoh Ulama dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja kerasnya TNI-Polri yang telah mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga:  Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Tindak Tegas 31 Pelanggar Lalu Lintas

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Nganjuk, agar kembali bersatu kita kawal pembangunaan saat menuju Indonesia Maju,” tutur Pengasuh Ponpes Abu Nawas.

Selain itu, Pengasuh Ponpes Abu Nawas juga mengajak kepada seluruh lampisan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, keamanan dan kedamaian negara ini adalah tanggung jawab bersama.

“Jangan sampai terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja akan memeceh belah bangsa ini dan mari kita perangi bersama-sama demi tegaknya NKRI menuju Indonesia maju dan semakin jaya,” pungkas Pengasuh Ponpes Abu Nawas.

Leave a Reply