Kaget, Truk Tronton Tabrak Pembatas Jalan

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Derektorat Dirlantas Polda Jatim, evakuasi kendaraan Truck Tronton Boks, di KM 5.700/B Tol satelit arah Perak yang mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (01/09) sekitar pukul 16:45 WIB.

Kendaraan tersebut adalah Truck Tronton Boks bernopol N- 9777 -US warna Putih yang dikendarai oleh Achmad (50) warga Pesisir RT 20 RW 03 Sumberasih Probolinggo.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengatakan, semula kendaraan melaju di lajur kiri dari Tol Waru arah Perak bermuatan lem Fox dengan kecepatan 60 km/jam.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Minta Pelaksanaan Pilkada Serentak Patuhi Protokol Kesehatan

“Tiba-tiba di KM 5.700/B sesudah Exit Tol Banyu Urip terdapat kendaraan yang tengah melaju di lajur tengah mendadak berpindah lajur memotong ke sebelah kiri,” papar Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Kemudian pengemudi Truk Tronton secara reflek membanting stir ke kiri, hingga kendaraan akhirnya menabrak pembatas Tol dan keluar dari lajur sampai terhenti ketika menabrak pohon.

Dari analisa kejadian kecelakaan ini, diduga menyebabkan perilaku pengemudi kendaraan Iain yang saat itu melaju di sebelah kanan (Iajur tengah), kemudian mendadak berpindah lajur ke kiri tanpa isyarat sehingga menyebabkan pengemudi kaget.

Baca Juga:  Kedapatan Simpan Sabu, Muda Mudi di Ngajuk Ini Terancam 'Nginap' di Penjara

“Dengan kejadian itu, mengakibatkan kerusakan pada kaca bagian depan pecah dan Bumper serta Kabin rusak, dan kecelakaan arus lalu lintas Iancar dan cuaca cerah. Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi kendaraan ke Mako Sat PJR di Satelit,” jelas Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Dirlantas Polda Jatim meminta pengemudi memastikan kondisi kendaraan dan flsik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan, keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama.

“Ayo!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. Dan Jogo Jawa Timur. Indonesia maju,” ucap Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply