Sejumlah Putra Putri Mendapat Beasiswa Berprestasi dari Pemkab Bojonegoro

- Admin

Minggu, 2 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Saat Bupati Bojonegoro Menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa/Mahasiswi Bojonegoro yang berprestasi kuliah di luar Bojonegoro mau pun di dalam Bojonegoro

i

Saat Bupati Bojonegoro Menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa/Mahasiswi Bojonegoro yang berprestasi kuliah di luar Bojonegoro mau pun di dalam Bojonegoro

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah secara simbolis menyerah kan Beasiswa Prestasi pendidikan bagi putra putri dari Bojonegoro yang kuliah di luar kota maupun di dalam kota.

Senyum bahagia dan bangga tampak dari wajah ratusan mahasiswa yang didampingi orang tua, penerima Beasiswa Prestasi Pendidikan yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro. Mereka hadir dalam acara Sambung Roso Bu’e marang Mahasiswa yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab, Minggu (2/7/2023).

Endang Kiswati orang tua dari Cahyani Tiara Safitri, warga Kelurahan Mojokampung Kecamatan Bojonegoro mengaku sangat bersyukur. Anaknya, Cahyani mahasiswa prodi kedokteran Universitas Airlangga mendapat beasiswa prestasi.
Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang sangat memperhatikan dunia pendidikan khususnya bagi putra putri Bojonegoro untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintelektual.

Baca Juga:  Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kelurahan Timbangan, Wali Kota Padang Sidempuan Pimpin Safari Isra' Mi'raj Sekaligus

“Semoga kedepannya banyak mencetak generasi yang berkualitas dan membawa Bojonegoro lebih baik lagi,” ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Iswanto, orang tua dari Najwa Ardhya Dewintasari dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya jurusan pendidikan matematika. Ia menyampaikan bahwa program beasiswa pendidikan ini sangat membantu, khususnya dalam hal pembiayaan.

Sebagai orang tua, ia merasa tidak lagi minder atau takut untuk memotivasi anak-anak agar terus menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Di mana ada niat, di situlah ada jalan untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan program Pemerintah Bojonegoro melalui beasiswa yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Umi Safitri Mahmudah dari Desa Deru Kecamatan Sumberrejo yang saat ini menempuh pendidikan semester tujuh di Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Anna Muáwanah dan Pemkab Bojonegoro karena telah memfasilitasi beasiswa pendidikan tinggi.

Baca Juga:  Polda Jatim Mutasi Sejumlah PJU dan Kapolres, Ini Daftarnya

“Kami merasa sangat terbantu, mengingat orang tua bekerja sebagai buruh tani dan pekerja bangunan. Namun saya tidak putus asa dan tidak putus semangat. Dengan dorongan orang tua akhirnya saya mendapatkan beasiswa prestasi pendidikan tinggi ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa penerima beasiswa Amirotur Robi’ah berasal dari Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo yang menempuh pembelajaran di Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Surabaya jurusan Sosiologi. Dia mengatakan sangat senang sekali mendapat beasiswa dari Pemkab Bojonegoro.

Untuk mendapatkan dan mengakses program, sebenarnya sangat mudah, yakni tinggal bagaimana memotivasi diri untuk mencari informasi ke Dinas Pendidikan. Cara lain adalah mencari informasi melalui media sosial milik Pemkab Bojonegoro serta mengikuti aturan administrasi yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Partai Pemenang di Bojonegoro Sambut Gembira Putusan MK Menolak Permohonan Uji Materi Pasal Dalam UU Nomor 7 Tahun 2017

“Harapannya semoga beasiswa ini dapat berlanjut, dan dapat dirasakan oleh putra-putri Bojonegoro,” tutur Amirotur Robi’ah.

Ferdy Anton Adit Kurniawan warga Desa Betet Kecamatan Kepohbaru, jurusan administrasi publik Universitas Surabaya (Unesa) yang mendapat beasiswa dari program 10 Sarjana per Desa.

Dia mengungkapkan sangat beruntung sekaligus senang bercampur bangga mendapat beasiswa ini. Karena hal ini dirasa sangat membantu dan meringankan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh orangtuanya.

“Bagi putra-putri yang tinggal di desa sekarang tak perlu khawatir untuk mengejar mimpi melanjutkan pendidikan tinggi, baik di perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Karena dengan adanya beasiswa dari Pemkab Bojonegoro kita dapat mewujudkan mimpi menjadi nyata,” pungkasnya.

Berita Terkait

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun
Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan
Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024
Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang
Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826
Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 20:41 WIB

Kapolres Bojonegoro Himbau Warga untuk Takbiran di Masjid

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB

TNI/Polri

Kapolres Bojonegoro Himbau Warga untuk Takbiran di Masjid

Selasa, 9 Apr 2024 - 20:41 WIB