Pemkab Bojonegoro Lakukan Pengundian Lapak Pasar Wisata

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UM) melaksanakan undian untuk penempatan pedagang lesehan di Pasar Wisata, Senin (2/1/2023).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta OPD terkait hadir di lokasi undian, di Pasar Lama.

“Hari ini undian. Mulai tanggal 1 Desember 2022 lalu mulai pendaftaran. Undian saat ini diprioritaskan untuk pedagang lesehan,” jelas Kadisdagkop UM Kabupaten Bojonegoro Sukaemi.

Sukaemi menjelaskan, berdasarkan pendataan oleh Disdagkop UM, ada kurang lebih 600 pedagang lesehan pagi dan dini hari. Relokasi para pedagang ke Pasar Wisata, saat ini diprioritaskan untuk pedagang lesehan pagi – dini hari tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Bojonegoro Promosikan Potensi Seni Budaya dan Produk Unggulan di TMlI

“Semua sudah setuju. Untuk tanggal 2 Januari hingga 7 Januari 2023 diperuntukkan pendaftar umum. Nanti langsung undian. Sebab tanggal 10 Januari 2023 sudah harus di sana,” ungkapnya.

Sukaemi juga mengatakan untuk sidak di Pasar Lama kali ini untuk pembersihan, keamanan, dan kenyamanan. Baik untuk para pedagang dan pembeli.

Pihaknya mengimbau, setelah pembersihan kali ini teras toko tidak dibuat jualan dan tidak ada gerobak-gerobak di luar toko. Sukaemi juga menegaskan, segala keperluan berdagang harus masuk toko.

“Ada 1.716 di Pasar Wisata. Terdiri dari 1.510 los dan 206 toko,” imbuhnya.

Leave a Reply