Bupati Pamekasan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pamekasan dari Desa

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mendorong pertumbuhan ekonomi Pamekasan dari Desa, dengan mengadakan serta melaunching program Plesir Desa.

Program Plesir Desa tersebut dilaksanakan di tempat wisata yakni Bukit Kehi, yang terletak di Desa Kertagena Daja, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (14/12/2022) pagi.

Dalam sambutannya Baddrut Tamam mengatakan, bahwasanya Program Plesir Desa ini merupakan upaya Pemkab Pamekasan untuk mewujudkan kemandirian Desa dari banyak sektor.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Menggelar Paripurna Istimewa HUT RI

“Visi pemerintahan ini berangkat dari bawah, adil, dan merata. Artinya, kalau berangkat dari bawah sama halnya dengan kita mau mendorong kebijakan Pemerintahan dari Desa-Desa,” ucapnya

Untuk menyukseskan program tersebut, dirinya meminta komitmen kepada semua Stakeholder, termasuk Kepala Desa dan Camat.

Menurutnya, kebijakan pembangunan dari Desa-Desa sangat berbeda dengan model Pemerintahan yang sebelumnya. Ia optimis perputaran ekonomi akan terjadi di Desa-Desa jika semua pihak berkomitmen.

Sementara itu Kepala Desa Kertagena Daja Zainani mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam hal ini Bupati Pamekasan, dirinya merasa sangat bangga karena Wisata Bukit Kehi dijadikan sebagai tempat untuk Launching Plesir Desa.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Launching Rawat Jalan Eksekutif

“Plesir Desa ini memang sudah kami tunggu -tunggu sejak lama, dan akhirnya pada hari ini bisa terlaksana juga, semoga dengan dilaunchingnya Plesir Desa oleh Bapak Bupati Pamekasan ini kedepannya Wisata yang ada di Pamekasan semakin maju dan jaya,” tutur Zainani kepada beberapa awak media setelah acara launching selesai.

Leave a Reply