Spanyol vs Jerman : Tantangan Bagi La Furia Roja, ‘Neraka’ Untuk Der Panzer

Kolase Spanyol vs Jerman / Istimewa

SUARABANGSA.co.id – Laga kedua grup E Piala Dunia 2022 akan menyajikan partai Bigh Match antara Spanyol melawan Jerman. Laga dua wakil Eropa ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Senin (28/11) pukul 02.00 Wib dini hari.

Sebelum laga tersebut, laga lain Grup E akan mempertemukan Jepang melawan Costa Rica. Laga antara wakil Asia dan Amerika Tengah ini akan berlasung di  Ahmed Bin Ali Stadium, Minggu (27/11) pukul 17.00 Wib nanti.

Pada laga perdana yang berlangsung beberapa hari lalu, Spanyol dan Jerman memiliki hasil yang cukup jomplang. La Furia Roja berhasil mengangkangi Costa Rica 7 gol tanpa balas. Sementara itu Der Panzer takluk secara mengejutkan 1-2 dari Jepang.

Saat ini, tim asuhan Luis Enrique bertengger di pucuk pimpinan klasmen sementara grup E dengan torehan 3 poin setelah menaklukkan Costa Rica. Spanyol dan Jepang mengoleksi poin yang sama, namun Spanyol unggul jumlah gol.

Baca Juga:  Fiks, Si Cantik Yolla Yuliana Perkuat Club Ini di Proliga 2023

Sementara itu, tim asuhan Hansi Flick menempati posisi 3 dengan poin 0 setelah kalah dari Jepang. Poin Jerman sama dengan Costa Rica, namun jumlah kebobolan gol Jerman lebih sedikit.

Bagi Spanyol, laga melawan Jerman ini akan menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kemenangan atas Jerman akan memastikan langkah Spanyol untuk melangkah kebabak 16 besar. Jika kalah, maka kepastian itu akan ditentukan dilaga terakhir melawan Costa Rica.

Sementara itu, bagi Jerman laga ini akan terasa seperti neraka. Kemenangan atas Spanyol menjadi suatu keharusan untuk membuka kans Jerman lolos ke babak 16 besar. Jika tidak, maka peluang tersebut akan tipis. Bahkan, dengan hasil itu mimpi Jerman akan terkubur jika laga Jepang vs Costa Rica berakhir seri, apalagi jika Jepang bisa menang.

Pada pertemuan kedua tim dalam UEFA Nations League bulan November 2020 lalu, Spanyol berhasil membantai Jerman 6 gol tanpa balas. Saat itu, bintang Spanyol, Ferran Torres mencetak hat-trick.

Baca Juga:  Profil Luka Babic, Pemain Asing Surabaya BIN Samator di Proliga 2023
Gelandang Jerman Leroy Sane bereaksi terhadap gol keempat Spanyol yang dicetak oleh gelandang Spanyol Ferran Torres selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Spanyol dan Jerman di stadion La Cartuja di Seville pada 17 November 2020. CRISTINA QUICLER / AFP / Istimewa

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan, Jerman merupakan tim yang paling mirip dengan Spanyol. Jerman merupakan tim yang bermain dengan penguasaan bola dan memiliki intensitas tekanan yang tinggi terhadap lawannya. Namun demikian, tujuan Spanyol dan Jerman kata dia adalah sama, yakni meraih kemenangan.

“Jerman adalah tim yang selalu bermain menyerang,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers yang dikutip AFP pada Sabtu seperti dilansir dari Republika.co.id.

“Mereka adalah tim yang selalu berusaha menguasai bola, menekan, mereka adalah tim yang bermain paling mirip Spanyol dalam arti mereka ingin mengontrol dan mendominasi permainan,” kata Enrique menambahkan.

“Artinya bagi kami ini adalah tantangan yang bagus, kami memiliki tujuan yang sama, jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka.”

Untuk itu, Luis Enrique tidak ingin jumawa. Ia memperingatkan bahwa tim juara dunia empat kali itu adalah tim yang mampu bangkit dari posisi yang tidak menguntungkan. “Mereka adalah juara dunia, Anda melihat ada empat bintang di jersey mereka,” tambah Luis Enrique.

Baca Juga:  Tampil Ganas di Final Four Proliga 2022, Samator Libas Jakarta Pertamina Pertamax

Berikur perkiraan susunan pemain Spanyol vs Jerman dilansir dari Live Score :

Spanyol
Formasi : 4-3-3

Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Jerman
Formasi : 4-2-3-1

Manuel Neuer, David Raum, Nico Schlotterbeck, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry, Kai Havertz

Leave a Reply