Kasat Reskrim Polres Sumenep Dimutasi

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Fared Yusuf dimutasi oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

AKP Fared Yusuf akan menempati jabatan baru Kabag Ops Polres Bangkalan.

Sementara, posisinya di Sumenep diganti oleh AKP Irwan Nugraha yang sebelumnya sebagai menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang.

Serah Terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Sabtu (19/11/2022).

Kapolres Sumenep menyampaikan, pergantian pejabat di dalam tubuh kepolisian tidak boleh hanya dipandang sebagai sebuah rutinitas, tapi merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Sertijab ini harus dijadikan sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan dan tugas baru. Yang terpenting produktifitas dan profesionalitas harus terus ditingkatkan,” terang Kapolres Sumenep

Baca Juga:  Sebanyak 26 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Market Fair Sumenep

Lebih lanjut, dia berharap kepada Kasatreskrim Polres Sumenep yang baru agar bisa segera beradaptasi dalam rangka terus menjaga kondusifitas wilayah serta menciptakan situasi Kamtibmas yang mantap.

“Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik. Ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, sehingga terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” ungkap Kapolres Sumenep

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan agar sebagai insan Bhayangkara selalu taat hukum dalam menjalankan tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  Curhat Petani di Sampang: Orangnya Diserang Virus, Tanaman Diserbu Tikus

“Identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian kita sebagai polisi. Sebagai bagian dari komponen bangsa yang betugas menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kita harus betul-betul menjaga nama baik institusi Polri,” tambahnya.

Untuk itu, Kapolres Sumenep meminta agar semua anggotanya betul-betul punya dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan dengan terus menegakkan hukum yang seadil-adilnya serta memerangi kejahatan, terus menekan street crime, kejahatan konvensional, tindak pidana korupsi serta paham radikalisme yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Terakhir saya selaku Kapolres Sumenep beserta staf mengucapkan terimakasih yang banyak kepada AKP Fared Yusuf atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Sumenep dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karier kepolisian. Dan saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri atas jabatan yang baru, saya percaya dan berharap akan mampu meneruskan tugas yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya serta untuk selalu berusaha menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini,” tutupnya.

Leave a Reply