Pemuda Pamekasan Ini Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dorongan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 terus berdatangan dari berbagai Daerah, termasuk di Madura, Jawa Timur.

Salah satunya datang dari sekelompok Pemuda, yang mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) Pamekasan Madura.

Mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan, Jalan Panglegur, Pamekasan, pada Sabtu (12/11/2022) siang.

Koordinator GMC Pamekasan, Umarul Faruk mengatakan, dukungan kepada Ganjar Pranowo ini merupakan prakarsa Pemuda yang berasal dari berbagai Daerah di Madura.

Pemuda menurutnya tidak boleh diam dan harus ikut andil dalam membentuk figur politik masa depan Negeri ini.

Baca Juga:  Polsek Palengaan Amankan 18 Unit Motor di Balap Liar

“Tentu sebagai generasi milenial yang masih memilik semangat yang menyala, darah yang mendidih, dan gagasan yang segar kita harus lihai membaca arah mata angin perpolitikan,” ujarnya

Faruk sapaan Umarul Faruk menjelaskan, langkah GMC mendaulat Ganjar sebagai presiden RI 2024 merupakan langkah tepat, pasalnya Ganjar dinilai punya karakter pemimpin untuk menyatukan potensi anak bangsa.

“Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, dibutuhkan sosok Pemimpin yang mampu dan bisa menyatukan seluruh potensi Anak Bangsa, dan sikap ini terlihat ada dalam diri Ayah Ganjar,” terangnya.

Baca Juga:  Dua Kendaraan Bertabrakan, Satu Sapi Limousin Tewas di Tempat

Tak hanya itu, disisi lain kata Faruk, figur paling ideal untuk Indonesia adalah Ganjar Pranowo bukan tanpa alasan, sosok Ganjar kata dia terbukti bertanggung jawab, jujur dan merakyat saat dirinya menjadi Gubenur Jawa Tengah.

“Ganjar merupakan sosok Pemimpin yang berkerakter. Ia tegas, inovatif, visioner dan merakyat ini yang kami butuhkan sebagai generasi masa depan bangsa ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, ratusan pemuda GMC ini berkumpul dan menyatakan sikap untuk bersama mendorong dan memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI 2024 di Taman Makam Pahlawan, Jalan Panglegur, Pamekasan, pada Sabtu (12/11/2022) siang.

Baca Juga:  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Perguruan Silat Surban Putih Sampang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Sebelum deklarasi berlangsung, mereka merefleksikan perjuangan para pahlawan untuk kemerdakaan Indonesia.

Setelah deklarasi, GMC menuju Area Monumen Arek Lancor untuk membagikan sembako kepada tukang becak yang melintas di jalan raya.

Leave a Reply