Dua Desa di Sumenep Diterjang Puting Beliung, Tiga Orang Luka dan Belasan Rumah Rusak

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Angin puting beliung kembali menyapu wilayah Desa Karangnganyar dan Desa Pinggirpapas, Kabupaten Sumenep, Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.

Bencana alam tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka dan belasan rumah warga setempat rusak.

Data yang dihimpun Polres Sumenep bahwa ketiga korban luka diantaranya adalah Listiyani (40) warga Desa Pinggirpapas, luka pada dahi kepala, dan Iyan Muryanto (36) warga Desa Karanganyar, luka memar kepala.

“Satunya lagi adalah Aira (11) warga Pinggirpapas, luka ringan pada punggung,” terang Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (03/04/2021).

Selain korban luka, lanjut Widiarti, setidaknya tercatat beberapa bangunan rusak yang berada di Desa Karanganyar tersebar di 12 titik, diantaranya adalah, 10 unit rumah di Dusun Gedung, 1 unit masjid Hairul Jannah di Dusun Gedung, atap gudang PT Garam Persero, dan 2 tiang PLN roboh tepat di pinggir jalan.

“Selain itu, juga tercatat ada 8 rumah rusak yang berada di Dusun Ageng,” imbuh Widiarti.

Atas peristiwa tersebut aliran listrik padam akibat tiang listrik di Desa Karanganyar roboh.

Sebagai tindakan dan memastikan seluruh keadaan pasca peristiwa tersebut, Kapolsek Kalianget bersama 8 Personil Polsek Kalianget mendatangi lokasi kejadian untuk membantu para korban pemilik rumah yang mengalami musibah bencana alam serta menolong korban luka.

“Selain itu juga turut mendata rumah yang rusak dan korban luka, serta menghubungi pihak PLN untuk mengamankan kabel listrik yang mengganggu jalan raya,” tutup Widiarti.

Baca Juga:  Mantan Wabup Sumenep Tutup Usia

Leave a Reply