Infrastruktur yang Terbangun dari Dana Hibah Pemprov Jatim Mulai Dinikmati Warga Desa Pandiyangan Robatal

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, kucurkan ribuan program kelompok masyarakat (Pokmas) melalui dana hibah.

Program pembangunan infrastruktur jalan Pemprov Jawa Timur ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk masyarakat Dusun Kamereh Dejeh, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura.

Pasalnya, jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan itu kini sudah bagus dan mulus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Ditemui dilokasi, Selasa (01/11/2022), salah seorang warga setempat, Ust Zainul Qorib mengatakan, bahwa jalan tersebut yang awalnya rusak parah itu kini telah berubah jadi cor beton dan mulus. Mesk belum sepenuhnya dibangun tahun ini.

Baca Juga:  Terapkan Prokes Ketat, Destinasi Wisata di Sampang Siap Sambut Wisatawan

“Masyarakat sini, sekarang merasa nyaman menapaki atau berkendara motor melintasi jalan rabat beton itu. Sebelum di perbaiki kondisi jalan disini cukup memprihatinkan, berlubang dan tidak nyaman. Sekarang sudah mulus,” kata Zainul.

Dengan demikian, pria yang juga pengasuh di Yayasan Darul Iman Diniyah itu mengaku senang, bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jatim, lantaran perbaikan jalan yang telah lama dinanti akhirnya terwujud.

“Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut,” tandas Zainul

Tak hanya Zainul Qorib, kegembiraan dan rasa syukur, pun datang dari warga lainnya, Hendra. Ia mengaku, program pembangunan rabat beton di desanya itu berjalan dengan baik, saat ini kondisi jalan yang ada sudah mulus.

Baca Juga:  Ketua AMPK Heran dengan Sikap Kasatlantas Polres Sampang yang Tebang Pilih dalam Penanganan Balap Liar

“Saat ini, kondisi jalan di Dusun Kamereh Dejeh sudah dibangun dan kondisinya sangat baik. Terkait hal itu, saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Jawa Timur yang sudah membangun jalan ini,” ujar Hendra.

Hendra berharap agar program pembangunan jalan itu bisa kembali dilanjutkan pada tahun berikutnya, agar masyarakat yang selama ini bermasalah dengan jalan, tak lagi ada keluhan.

“Banyak manfaat yang diperoleh masyarakat karena kondisi jalan ini sudah jauh lebih baik. Tidak sedikit warga yang mendukung dan membantu ketika proses perbaikan jalan sehingga program ini berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Baca Juga:  Polda Jatim Gerebek Gudang Produksi Makanan dari Telur Invertil

Menurut Hendra, jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter yang telah selesai dikerjakan ini tidak terlepas dari kepedulian Gubernur Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa terhadap warganya.

“Perbaikan jalan ini berkat perhatian Ibu Gubernur karena usulan yang kami ajukan dapat terealisasi. Kami sebagai masyarakat berharap kepada pemprov Jatim agar kedepan dapat melanjutkan program-program serupa,” pungkas Hendra.

Leave a Reply