Pererat Silaturahmi, Mobil Timor Community Chapter Jatim-Bali Kopi Darat di Sampang

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Lama tak bersua akibat Covid-19, para pemilik dan penggemar mobil Sedan Timor yang tergabung dalam Mobil Timur Community (MTC) Chapter Jatim-Bali menggelar kopi darat di Pantai Wisata Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Acara yang digelar pada Minggu (07/11/2021) itu bertajuk “Ngopi Bareng Tretan Gerbang Kertosusilo” dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus bertukar pengetahuan tentang mesin dan accessories mobil tunggangan masing-masing.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, kegiatan itu penuh keakraban karena sebagian besar member mengajak serta keluarganya sekaligus berwisata di pantai tersebut.

Duduk sama rendah berdiri sama Tinggi yang menjadi motto dari MTC chapter Jatim-Bali tercermin dari acara kumpul tersebut. Tak ada sekat, semua saling berbincang penuh keakraban. Kendati berkumpul, bukan berarti mereka melupakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Sempat Jadi Rival Politik, Fauzi Gandeng Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep

Dewan Pembina MTC Chapter Madura, Hairil Anwar mengatakan bahwa kegiatan kopi darat ini sebagai ajang komunikasi, interaksi, silaturahim, menjalin persahabatan, serta mempererat hubungan persaudaraan antar sesama anggota penghobi mobil Timor.

“Kopdar ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menyolidkan lagi komunitas yang semakin besar ini. Agar semakin guyub dan erat persaudaraan serta silaturahminya, khususnya Chapter Jatim-Bali,” ujar Hairil.

Menurut Hairil, sepanjang ‘stay at home’ MTC chapter Jatim-Bali ini sempat vakum, dan hanya berkomunikasi live online (lol). Kesempatan ini disyukuri dan disambut baik oleh para anggota.

Baca Juga:  Bruuuk!!! Bagian Atap Plafon Bekas Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sampang Ambruk

“Teman-teman semua sudah pada kangen nge-gas. Nah, pada hari ini kita punya kesempatan, temen-temen pada kumpul sekalian saja kita ngopi bareng,” imbuhnya.

Dikatakannya, perbedaan latar belakang pendidikan, profesi dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. Akan tetapi, kata dia, kesamaan hobi menjadi alasan untuk berkumpul.

“Dengan adanya ajang silaturahmi ini, semoga para anggota MTC semakin guyub, rukun, solid dan besar. Karena kita bukanlah sekedar forum komunitas, tetapi kita adalah keluarga,” tuturnya.

Baca Juga:  Penyandang Disabilitas Keluhkan Fasilitas Publik di Sampang Tak Ramah Kaum Difabel

Dijelaskannya, kopdar ini tidak hanya ajang kumpul-kumpul semata, namun juga sebagai tempat bertukar pikiran dan tanya jawab seputar kendaraan Sedan Timur.

“Saya berharap silaturahmi terjalin lebih erat lagi diantara member-membernya dan yang pasti MTC chapter Jatim-Bali ini harus memberi manfaat untuk masyarakat di sekitarnya,” pungkas Hairil.

Leave a Reply