MI Al Karimiyyah Beraji Tingkatkan Pemahaman Guru Dengan Pembelajaran Diferensiasi

Pembukaan kegiatan Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi oleh MI Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep, Selasa (11/10/2022).

SUMENEP, SUARABANGSA. co.id – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka Pembelajaran Diferensiasi.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman para guru dalam mengimplementasikan pembelajaran paradigma baru yang berpusat kepada siswa,

Pelatihan Pembelajaran Diferensiasi yang dilaksanakan di Aula MAN Sumenep itu akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 11-13 Oktober 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Sahmari selaku Kepala MI Al Karimiyyah Beraji mengungkapkan, tujuan Pelatihan Pembelajaran Diferensiasi itu untuk meningkatkan pemahaman guru dan mempersiapkan implementasi pembelajaran paradigma baru yang berpusat kepada siswa.

Baca Juga:  Gelorakan Gerakan Penghijauan, Kodim 0718/Pati Tanam Ratusan Bibit Pohon

Dalam kegiatan pelatihan itu, lanjut Sahmari para guru akan diberikan pemahaman terkait tatacara mengimplementasikan pembelajaran paradigma baru yang berpusat kepada siswa.

“Pelatihan ini bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) dan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya,” kata Sahmari, Selasa, 11 Oktober 2022.

Dirinya mengatakan, Peserta pelatihan Kurikulum Merdeka Pembelajaran Diferensiasi berjumlah 47 orang yang berasal dari perwakilan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Gapura.

Diakuinya, dalam kegiatan pelatihan ini Panitia bekerja sama dengan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Gapura agar Kepala MI secara serentak mengirimkan gurunya menjadi peserta.

Baca Juga:  PMII Angkatan Central'19 INKADHA Santuni Anak Yatim

“Trainer selama pelatihan ini berjumlah 2 orang dari Tim KPI Surabaya” tutur Sahmari.

Pelatihan Pembelajaran Diferensiasi yang digelar MI Al Karimiyyah Beraji dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep H Rifa’i Hasyim.

Dalam sambutanya, dirinya mengapresiasi MI Al Karimiyyah yang menggelar pelatihan kurikulum merdeka tersebut dengan menggandeng YDSF dan KPI.

“Terima kasih kepada Yayasan Dana Sosial Al Falah dan Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya yang sudah memberikan support kepada MI Al Karimiyyah untuk melaksanakan pelatihan ini yang manfaatnya menular ke guru-guru Madrasah Ibtidaiyah yang lain se-Kecamatan Gapura,” ujar Rifai.

Leave a Reply