Komisi D DPRD Bojonegoro Sidak Dua Titik Pekerjaan Proyek Kantor, Ini Temuannya

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Komisi D Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melalukan sidak ke dua titik Proyek. Selasa (10/11/2022).

Mereka melakukan sidak pembangunan Empat kantor di bekas Rumah Sakit Umum Daerah Bojonegoro (RSUD) Dr. Sosro Doro Djatikusumo, yang dikerjakan oleh CV Adtya persada.

Dengan nilai Kontrak 1,3 Miliar, dengan bangunan satu lantai, 4 perkantoran yaitu, Badan Pertanahanan Nasional (BPN), Dinas lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Risky Ismantoro staf teknis Dinas PU Kabupaten Bojonegoro mengatakan nilai kontrak 1,3 M dan dalam satu lingkup bekas rumah sakit tersebut ditempati empat kantor satu lantai.

“Satu lantai, 4 kantor, nilai kontrak 1,3 M,” terangnya.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D Imam Sholikin, dan juga nampak hadir beberapa Anggota Dewan, Jumarianto dari fraksi PAN RIS, Agus Sugiyanto dari Fraksi PAN RIS, Ahmad Syafudin dari Fraksi PKB, Bambang Sutriono dari Fraksi PDIP,Ali Huda, Suparno dari fraksi PKB, Anis Mustofa dari fraksi Golkar.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Korban Laka Maut di Tol Sumo

Rombongan Sidak komisi D, dari Pembangunan empat kantor (Bekas RSUD) menuju pembangunan Gedung DPRD Bojonegoro yang baru di Jalan Veteran.

Anggota DPRD Bojonegoro yang didampingi oleh Staf Komisi dari Sekwan, dan beberapa Staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro disambut oleh pihak PT Tiara Multi Teknik.

Menurut Syaifudin I, selaku Set Eginering PT Tiara Multi Teknik Pembangunan Gedung Dewan yang baru tersebut dikerjakan sampai bulan Desember harus sudah selesai, pembangunan perkantoran dengan fasilitas tiga lantai, dan untuk lantai paripurna ada dua lantai. Nilai kontrak Kontrak kurang lebih 77 Miliar.

“Nilai kontraknya kurang lebih Sekitar 77 Miliar, dan bulan Desember tahun ini sudah selesai,” terang Syafudin I, selaku Set Eginering PT Tiara Multi Teknik.

Baca Juga:  Reses Pertama, H. Sami'oeddin Fokus Kawal Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, sangat berharap untuk segera menyelesaikan pembangunan yang selama ini telah berjalan, karena saat ini sedang musim hujan maka pihak eksekutif segera melakukan progresnya.

Misalnya di empat perkantoran Bekas RSUD, halamannya belum sempat dipaving dan masih berupa tanah, tahun ini harus disegerakan dan sampai terlewat tahun anggaran, meskipun pembangunan sudah mencapai 55 persen.

“Tadi yang di bekas rumah sakit harus segera dibenahi dan karena saat ini musim hujan, pekerjaan sudah 55 persen tinggal pavingnya yang belum ada,” jelasnya.

Untuk Gedung DPRD Bojonegoro yang Baru menurut lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD tersebut, Pembangunan Gedung DPRD yang baru sudah on the track, tinggal pembenahan pembenahan yang lainya, pembangunan sudah berjalan sekitar 48 persen, dan Komisi D akan menyidak kembali bulan depan, hal tersebut DPRD Bojonegoro tidak ingin terlewat jatuh tempo, dan tahun ini pembangunan di dua tempat tersebut tahun ini harus sudah rampung.

Baca Juga:  Ngopi Bersama, Kapolres Bojonegoro ajak Media Bersinergi

“Untuk pembangunan Gedung DPRD sudah 48 persen dan pembangunan nya sudah on the track, tinggal nanti kalau pemasangan lift dan AC nya sudah mencapai 50 persen, tapi pembangunan ini bulan depan akan kita sidak lagi, karena kita tidak ingin, sudah habis tahun pembangunan belum selesai,” pungkasnya.

Leave a Reply