Respon Cepat, Pemkab Pamekasan Turun Berikan Bantuan kepada Dua Lansia Lumpuh

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Respon cepat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Kepala Dinas Sosial M. Tarsun, kepada dua Lansia lumpuh di Dusun Bepao, Kampung Duko, Desa Kacok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur Rabu (13/07/2022) pagi.

Kedatangan Kadinsos Pamekasan bertujuan untuk melihat langsung keadaan dua Lansia, yang sudah mengalami lumpuh selama bertahun-tahun yakni Maliyeh (80) dan Misnanti (75).

Menurut Tarsun sudah menjadi tugasnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk Maliyeh dan Misnanti ini, bahkan kedua lansia ini termasuk kategori yang harus diprioritaskan, mengingat mereka berdua tidak mempunya famili.

“Besok akan kami urus BPJS-nya agar segera bisa berobat secara gratis untuk penyakit yang sedang diderita saat ini, besok juga akan kami masukkan sebagai penerima program Bupati Pamekasan yakni Simpati Lansia, bahkan besok juga mereka berdua akan mendapatkan langsung kiriman makanan dua kali sehari, mengingat keadaan mereka berdua yang benar-benar membutuhkan serta memprihatinkan,” ucap Tarsun kepada reporter media ini.

Baca Juga:  Ketahuan Bawa Sabu, Dua Warga Masalembu Diamankan Polsek Setempat

Mantan Kadisdik Pamekasan tersebut juga mengatakan, jika bantuan yang ia bawa saat ini yaitu, kasur, selimut, matras, sembako, mie instan, dan juga uang, hanyalah merupakan oleh-oleh untuk Maliyeh dan Misnanti.

“Bantuan sesungguhnya dari Pemkab Pamekasan adalah yang dalam jangka panjang, yakni berupa bantuan BPJS gratis, sembako tiap bulan, dan kiriman makanan setiap harinya,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait Pamekasan, agar bahu membahu serta bergotong royong tldan tidak segan-segan untuk melaporkan ke Dinsos jika ada warga yang bernasib sama dengan Maliyeh dan Misnanti, karena menurut Tarsun sudah otomatis menjadi tanggung jawab pihaknya untuk membantu.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Rencanakan Pembayaran Digital

“Kalau bisa sesegera mungkin melaporkan ke kami, jika menemukan warga yang nasibnya sama, agar kami bisa segera membantunya,” imbuhnya.

Sementara itu Baihaki Kepala Desa Kacok mewakili Maliyeh dan Misnanti mengucapkan banyak terima kasih, kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terutama untuk Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kadinsos M. Tarsun, yang telah merespon cepat dalam hal memberikan bantuan kepada warganya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan membantu dua lansia warga kami, semoga keadaan dua lansia tersebut segera membaik, serta kebutuhan hidup mereka kedepannya bisa terjamin,” kata Baihaki.

Leave a Reply