Akan Gelar Acara Haul ke 4 Muassis Ponpes Atta’awun, Ini Rundown Acaranya

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Ponpes Atta’awun akan menggelar acara Haul Akbar KH. Ach. Rasyidi Abdurrahim dan KH. Ach. Hilal Abdurrahim yang ke-4 pada, Kamis 15 September 2022 mendatang, di Dusun Tekay Desa Legung Barat Batang Batang Sumenep.

Acara Haul tersebut memang dilaksanakan setiap tahun, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk mengenang perjuangan para muassis pondok pesantren Atta’awun.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk tetap menyambung silaturahmi, antara alumni dengan para muassis pondok pesantren.

Baca Juga:  Suster Ari Puspitasari Meninggal, Kapolda Jatim Ucapkan Duka Cita

“Haul ini dilaksanakan sebagai wujud Napak tilas perjuangan dan mengenang masa hidup Muassis pondok pesantren atta’awun, bekal untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Fendi Susanto, selaku anggota seksi acara pada kegiatan haul pondok pesantren Atta’awun, (10/09/2022).

Adapun rundown acara yang akan dilaksanakan kata Fendi, diantaranya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB adalah Praktik Pengurusan Jenazah bersama K. Qumri Rahman (Ketua GP. Ansor Sumenep). Selanjutnya akan dilanjutkan dengan acara khotmil Qur’an pada pukul 14:00 WIB s/d 15:40 WIB.

Baca Juga:  Forkopimda Jatim Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Kedatangan Pekerja Migran Indonesia

Serta yang terakhir adalah sesi ceramah agama Haul Ke-4 Muassis Pondok Pesantren Atta’awun, yang akan disampaikan oleh Habib Musthofa Bin Idrus Al-Khirid (Malang) yang akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB.

“Selain itu juga, kegiatan praktik pengurusan jenazah juga menjadi tanggungjawab untuk memberikan pemahaman sekaligus praktik kepada masyarakat luas sesuai tuntunan agama,” pungkas Fendi.

Leave a Reply