Kios Dijebol Maling, Pasar Srimangunan Sampang Tidak Aman

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Sistem keamanan di pasar Srimangunan, Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur dipertanyakan oleh para pedagang. Pasalnya, dalam dua pekan ini, sudah tiga kali dijebol pencuri. Peristiwa tersebut membuat para pedagang sangat resah.

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id, saking seringnya aksi garong, tak sedikit pedagang merugi karena barang dagangannya digondol para pencuri. Aksi si tangan panjang pembobol kios ini sangat dikeluhkan oleh para pedagang.

Ika salah satu pedagang yang mengaku rugi lantaran kiosnya dibobol maling. Pedagang pakaian ini pada Rabu (26/05/2021) pagi, menemukan kiosnya yang terletak di Blok A No 35 sudah dicongkel pencuri.

“Awalnya saya tau setelah dapat telpon dari pedagang lain yang ada di pasar. Saat saya ke lokasi, roling door kios saya dicongkel, dan barang dagangan saya hilang digondol maling,” kata Ika kepada wartawan saat ditemui dilokasi.

Menurutnya kemalingan di pasar ini bukan kali pertama terjadi. Sejumlah pedagang lainnya juga kerap mengalami nasib serupa. “Kios lain juga pernah dibobol. Disini rawan maling,” imbuh Ika.

Dia mengaku bahwa pembobolan kiosnya tersebut telah dilaporkan ke kepolisian. “Begitu tau jika kios saya kemalingan, saya langsung lapor ke Polisi,” pungkas Ika.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu petugas Satpam Pasar Srimangunan, Sahrawi mengaku pihaknya sudah bekerja secara maksimal. Dirinya tak menyangka jika saat itu pasar srimangunan kebobolan.

“Kami sebagai Satpam sudah melakukan pengamanan secara maksimal dengan melakukan pengecekan ke setiap kios dan di pastikan aman. Mungkin saja kali ini lagi apes saja,” tutur Sahrawi.

Ia juga mengaku sudah memberikan imbauan kepada para pedagang pasar untuk berhati-hati menyimpan barang dagangannya serta selalu mengecek kunci kios.

“Kami juga sudah imbau pedagang agar lebih teliti mengunci kios. Sebab, sempat kami temukan ada kios yang tidak dikunci sehingga kami laporkan ke koordinator pasar,” tandas Sahrawi.

Baca Juga:  Polres Sumenep Amankan 162 Kendaraan Roda Dua Berkenalpot Brong

Leave a Reply