Bersama Halodoc, Lifebuoy Beri Layanan Konsultasi Dokter Gratis Hingga 2023

Lifebuoy bersama Halodoc luncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Lifebuoy sebagai brand yang mendukung Kesehatan keluarga terutama pada anak – anak Indonesia akhirnya berkolaborasi bersama Halodoc guna meluncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, dengan memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023.

Kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc ini merupakan upaya aktif kedua belah pihak agar orang tua terhindar dari perilaku swamedikasi, yang cenderung disebabkan oleh tingkat kecemasan orang tua yang tinggi mengenai kesehatan anak.

Orang tua bisa berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka kapanpun dan dimanapun, melalui platform aplikasi Halodoc secara gratis.

Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia, Erfan Hidayat mengatakan bahwa kolaborasi ini diciptakan untuk membiasakan para orang tua bertanya atau berkonsultasi langsung ke dokter ketika anak sakit, alih-alih bertanya ke tempat yang belum jelas.

Baca Juga:  Panglima TNI, Kapolri dan BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker di Malang

“Kami ingin memberikan solusi yang tepat bagi orang tua di saat anak jatuh sakit. Kami memahami bahwa perlu ada usaha edukasi yang berkelanjutan dalam mengimbau masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berkonsultasi ke dokter. Itulah yang mendasari inisiatif kolaborasi dengan Halodoc dalam kampanye #PerlindunganKeluargaSehat untuk menyediakan layanan konsultasi dokter gratis ini. Kami juga percaya bahwa peran telehealth seperti Halodoc mampu menjawab kebutuhan orang tua akan layanan kesehatan yang bisa diakses secara cepat, mudah, dan tepercaya,” ucap Erfan dalam konferensi pers daring pada Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:  Vaksinasi Pelayan Publik Tahap Dua di Probolinggo Capai 73,1 Persen

Dikesempatan yang sama Dokter Spesialis Anak, dr Devie Kristiani Sp.A mengatakan, Pada umumnya, tingkat kecemasan orang tua ketika anak sakit itu tinggi, sehingga orang tua ingin secepatnya memberikan obat kepada si kecil. Tentu kita pahami bahwa itu adalah refleksi dari kasih sayang orang tua yang sedemikian besar untuk anaknya. Namun perlu diingat bahwa anak bukan miniatur orang dewasa sehingga obat – obat yang aman diberikan kepada orang dewasa belum tentu aman untuk anak-anak.

“Selain itu, dosis pada anak harus dihitung sesuai usia dan berat badan anak, sehingga alangkah baiknya, bila orang tua berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memberikan obat kepada si kecil. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc yang bisa membantu orang tua agar terhindar dari praktek swamedikasi yang kurang tepat dengan memberikan kemudahan konsultasi ke dokter untuk mendapatkan informasi yang benar di saat anak jatuh sakit,” pungkasnya.

Leave a Reply